Jakarta (ANTARA) -
Aktor Brad Pitt telah kembali melanjutkan syuting film tentang Formula Satu di lintasan Grand Prix Inggris.
 
Dikutip laman Deadline pada Sabtu, BBC melaporkan bahwa pemenang Oscar itu telah beraksi lagi di lintasan di Northamptonshire, Inggris, mengenakan pakaian balap tim APX GP fiktif yang ditampilkan dalam film tersebut, yang sekarang berjudul "F1".
 
Tahun lalu Pitt juga melakukan syuting di sana sebelum produksi terhambat oleh pemogokan, selama Grand Prix 2023. Tahun ini, syuting akan berlangsung pada Minggu sore.

Baca juga: Film Brad Pitt tentang Formula 1 siap dirilis pada 2025
 
Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton menjadi salah satu produser pada proyek Pitt, di mana Hamilton juga akan berperan sebagai pembalap veteran Sonny Hayes, yang kembali ke lintasan setelah lama absen.
 
Deadline melaporkan judul film tersebut pada hari Jumat, setelah pengumuman resmi oleh Apple Original Film. Poster teaser juga telah dirilis. Warner Bros memiliki kesepakatan distribusi untuk "F1", dan telah mengumumkan tanggal rilis film tersebut pada tanggal 27 Juni 2025 di Amerika Utara dan 25 Juni 2025 di luar negeri.
 
Dalam film ini, Pitt berperan sebagai mantan pembalap yang kembali ke Formula 1 bersama rekan setimnya (diperankan oleh Damson Idris) di APXGP, tim fiktif di grid.
 
Film ini direkam selama akhir pekan Grand Prix yang sebenarnya saat tim tersebut berkompetisi melawan para raksasa olahraga tersebut. Para pemerannya meliputi Kerry Condon, Javier Bardem, Tobias Menzies, Sarah Niles, Kim Bodnia, dan Samson Kayo.

Baca juga: Brad Pitt diduga cekik dan pukul anak saat bertengkar dengan Jolie

Baca juga: Putri Angelina Jolie dan Brad Pitt ajukan hapus nama belakang

Baca juga: Brad Pitt dikabarkan akan bintangi film karya Quentin Tarantino

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024