Jakarta (ANTARA) -
Jika Anda bingung mau menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama teman dan keluarga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membagikan rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta yang dapat dikunjungi.

 
 
Rekomendasi ini diunggah melalui akun Instagram @disparekrafdki dan @jakarta_tourism yang  memberikan beberapa pilihan.

 
 
Berikut rekomendasi berlibur akhir pekan di Jakarta:

 
 
1. Jakarta International Kite Festival

 
 
Festival layang-layang bertaraf internasional digelar di Pantai Pasir Putih, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara yang digelar dalam menyambut HUT ke-479 DKI Jakarta yang dimeriahkan peserta dari sejumlah negara.

 
 
Acara yang digelar sejak 22 Juni hingga 7 Juli 2024 itu dimulai dari pukul 06.00-21.00 WIB.

 
 
Mereka akan berkompetisi menerbangkan layang-layang bersama dengan ukuran minimal satu meter hingga layangan berukuran besar mencapai 40 meter serta bentuk yang sangat beragam yang tentu dapat menjadi hiburan di akhir pekan ini.

 
 
2. Pekan Raya Jakarta

 
 
Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2024 diketahui telah dibuka sejak tanggal 12 Juni sampai 14 Juli 2024 di arena JIEXPO Kemayoran yang menampilkan pameran berbagai produk mulai dari otomotif, makanan, minuman, clothing dan masih banyak lainnya dengan harga yang spesial.

 
 
Jakarta Fair menjadi event yang menarik untuk didatangi bersama keluarga tercinta di akhir pekan ini, apalagi ada sejumlah konser yang hadir dalam acara tahunan di Jakarta ini di setiap malamnya yang menjadi hiburan bagi pengunjung.

 
 
3. Natsu Matsuri

 
 
Natsu Matsuri merupakan Festival Musim Panas Jepang yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sejak 29 Juni hingga 7 Juli 2024.

 
 
Natsu Matsuri menjadi kegiatan yang menarik untuk didatangi bersama keluarga di akhir pekan ini untuk melihat seni kebudayaan tradisional Jepang dan cosplay Jepang.

 
 
4. Pergelaran Kesenian Budaya Tradisional Betawi

 
 
Bagi masyarakat yang hobi akan seni dan kebudayaan Betawi, maka masyarakat bisa berkunjung ke Amphitheater Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan, pukul 10.00-16.30 WIB.

 
 
5. Festival Kecil Literasi dan Pasar Buku Keliling Nusantara (Patjarmerah Kecil)

 
 
Bagi masyarakat yang hobi membaca buku, bisa mengajak anaknya dan keluarganya untuk datang ke Festival Kecil Literasi dan Pasar Buku Keliling Nusantara yang digelar di Pos Bloc, Jakarta Pusat.

 
 
Kegiatan yang digelar sejak 29 Juni hingga 7 Juli itu mulai dibuka pukul 09.00-22.00 WIB.

 
 
Tak hanya literasi buku-buku bacaan, namun dalam festival itu juga digelar acara dongeng, pertunjukan teater boneka, stand up comedy dan lainnya.

Baca juga: Pengelola targetkan Ancol dikunjungi 700 ribu orang saat libur sekolah

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024