Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik seputar DKI Jakarta terjadi pada Jumat (5/7)  mulai dari  pelatihan uji emisi dengan peserta dari daerah penyangga hingga persiapan menjadi kota hijau.

  Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk dibaca pada hari ini:

  1. DKI beri pelatihan uji emisi daerah penyangga

  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta memberikan pelatihan uji emisi kepada para petugas lingkungan hidup dari daerah penyangga untuk menindaklanjuti kesepakatan bersama penanganan polusi udara di kawasan itu.

  Baca di sini

  2. Jakarta siapkan diri jadi kota hijau

  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempersiapkan diri menjadi kota modern, hijau, asri, dan nyaman antara lain melalui Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

  Baca di sini

  3. Begini anjuran 3M untuk cegah penyakit akibat polusi udara

  Praktisi kesehatan masyarakat, dr Ngabila Salama menganjurkan masyarakat Jakarta untuk melakukan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penyakit akibat polusi udara.

  Baca di sini

  4. Tamhut Jakbar siagakan 10 tim untuk antisipasi pohon tumbang

  Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat menyiagakan 10 tim untuk mengantisipasi pohon tumbang di wilayah tersebut.

  Baca di sini

  5. DKI kini miliki 31 titik Stasiun Pemantau Kualitas Udara

  Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta meluncurkan platform perantau kualitas udara terintegrasi yang didukung 31 titik Stasiun Pemantau Kualitas Udara (SPKU) tersebar di wilayah kota metropolitan tersebut.

  Baca di sini

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024