Saat hujan mulai mereda mereka pun menyapa penonton sembari memperkenalkan diri satu per satu dengan gaya khas masing-masing
Yogyakarta (ANTARA) - Grup idola JKT48 menghentak panggung Prambanan Jazz Festival 2024 di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat malam, di tengah guyuran hujan

Teriakan meriah ribuan penonton menyambut JKT48 yang muncul dengan formasi 12 anggota di panggung megah berlatar belakang Candi Prambanan itu.

"Seventeen" dan "Arah Sang Cinta Dan Balasannya" menjadi dua lagu pembuka dengan musik bertempo cepat yang memukau para penggemar.

Disertai cahaya lampu sorot indah, semua member JKT48 tetap kompak menari sambil bernyanyi meski di tengah guyuran hujan tipis.

Saat hujan mulai mereda mereka pun menyapa penonton sembari memperkenalkan diri satu per satu dengan gaya khas masing-masing.

"Saya senang sekali. Kali ini pertama kali tampil di Prambanan Jazz. Terima kasih buat teman-teman semua," ujar Kathrina, salah satu anggota JKT48.

Baca juga: Pendarra hipnotis penonton Road to NAVASRPM on Prambanan Jazz 2024
Baca juga: Prambanan Jazz sediakan "Eventori Stage" guna dukung talenta lokal


Setelah menyapa penggemar, mereka pun menyambung penampilan dengan lagu "Virgin love" dan "Musim Panas Yang Kacau" yang telah diaransemen ulang dengan musik jazz, dilanjutkan lagu berjudul "Himawari" dan "Pesawat Kertas 365 Hari" dengan musik yang ceria.

Teriakan penonton semakin histeris ketika grup idola yang berbasis di Jakarta itu mulai membawakan lagu andalan berjudul "Rapsodi".

Lagu ciptaan trio musisi Laleilmanino yang terdiri atas Arya Aditya Ramadhya (Lale), Ilman Ibrahim Isa (Ilman), dan Anindyo Baskoro (Nino) itu bercerita tentang sepasang kekasih yang hendak memasuki tangga pernikahan.

Ribuan penonton mengabadikan momen itu dengan gawai sambil terus ikut bernyanyi hingga tiba lagu pamungkas berjudul "Heavy Rotation" yang semakin membuat mereka bersemangat bergoyang meski hujan turun lagi.

Prambanan Jazz Festival 2024 yang mengusung slogan "Satu Dekade Bersama" itu resmi dibuka pada Jumat, 5 Juli 2024.

Festival musik tahunan ini akan berlangsung selama tiga hari (5-7 Juli 2024, di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024