Jakarta (ANTARA) - Bronny James resmi telah menandatangani kontrak empat tahun senilai 7,9 juta dollar AS dengan Los Angeles Lakers yang akan menjadi debut karier NBA-nya, sekaligus berkesempatan bermain dalam satu tim yang sama dengan sang ayah, LeBron James.

Kesepakatan ini terjadi pada hari yang sama ketika LeBron James menyetujui perpanjangan kontrak dengan Lakers, sehingga memastikan bahwa sejarah duo ayah-anak bermain dalam satu tim yang sama akan terukir pada NBA musim depan.

Kontrak Bronny James dimulai dengan nilai 1,15 juta dolar AS pada musim 2024-25 dan meningkat menjadi 1,95 juta dolar pada tahun berikutnya, 2,29 juta dolar pada 2026-27, serta 2,48 juta untuk opsi perpanjangan kontrak pada 2027-28, tulis ESPN dalam lamannya hari  ini.

Lakers secara resmi mengumumkan pada Kamis (4/7) bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan Bronny James, dan Dalton Knecht yang merupakan pilihan nomor 17 dalam draft tahun ini, tanpa mengungkapkan rincian kontrak.

Baca juga: LeBron James tetap bersama Lakers dengan kontrak dua tahun

Bronny James, yang menjalani operasi jantung pada musim panas lalu, mencatat rata-rata 4,8 poin dengan akurasi tembakan 36,6 persen (26,7 persen dari tiga poin), 2,8 rebound, dan 2,1 assist dalam 19,3 menit per pertandingan di tim kampus USC Trojans. Ia mengatakan bahwa hampir lima bulan istirahat karena masalah medis tersebut mempengaruhi perkembangannya.

Wakil Presiden Operasi Bola Basket dan General Manager Lakers, Rob Pelinka, memuji pola pikir dan potensi James akan menjadi prioritas utama dalam program pengembangan pemain tim yang telah diperbarui. Pelatih anyar Lakers JJ Redick juga memuji karakter Bronny James.

"Kami melihat Bronny karena permainan dasarnya, atletis, kemampuan bertahan, tembakan, dan passing," kata Redick. "Ada banyak hal yang disukai dari permainannya, dan saat kami membangun program pengembangan pemain kami secara holistik, dia akan memiliki kesempatan besar untuk menjadi pemain NBA yang hebat."

James akan melakukan debut liga musim panas pada Sabtu di San Francisco melawan Sacramento Kings dalam California Classic.

Baca juga: Putra sulung LeBron James direkrut oleh LA Lakers melalui NBA Draft

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024