Jakarta (ANTARA) - IDN Pictures merilis teaser poster dan tampilan perdana film drama komedi romantis terbaru dari produser Susanti Dewi dan sutradara Jeihan Angga bertajuk “Seni Memahami Kekasih" yang dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 5 September 2024.

“Film 'Seni Memahami Kekasih' merupakan cerita yang unik dari kisah pasangan Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih, dibalut dengan komedi romantis," kata Head of IDN Pictures dan produser film Susanti Dewi dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat.

Poster "Seni Memahami Kasih" menampilkan Elang El Gibran sebagai Agus Mulyadi (Agus Magelangan) dan Febby Rastanty sebagai Kalis Mardiasih yang mengenakan helm dan mengendarai sepeda motor, dengan latar belakang para pemeran lain di antaranya Sisca Saras, Devina Aureel, Desy Genoveva, Yusril, dan Benecdivity.

Baca juga: Cerita Febby Rastanty selama jalin persahabatan dengan Yuki Kato

Baca juga: Film-film Indonesia dapat sorotan spesifik di ajang BIFAN 2024


Sementara pada tampilan perdana (first look) menampilkan Elang El Gibran dan Febby Rastanty sebagai sepasang kekasih yang sederhana namun jenaka. Keduanya menjalin hubungan percintaan layaknya orang biasa pada umumnya, tetapi pada akhirnya dihadapkan pada kompleksitas hingga terjadi perselisihan dan salah paham.

Selain Elang El Gibran dan Febby Rastanty, tampilan perdana juga menampilkan Sisca Saras dan Devina Aureel sebagai sahabat Febby.

"Film ini ingin mengajak penonton dalam memahami orang yang kita cintai lewat perjalanan Agus dan Kalis. 'Seni Memahami Kekasih' juga relatable dengan Gen Z untuk menjelajahi makna cinta dalam kehidupan yang serba kompleks saat ini, sehingga cerita di film ini akan terasa heartwarming,” kata Susanti.

“Seni Memahami Kekasih” merupakan adaptasi dari buku berjudul “Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih” karya Agus Mulyadi yang menceritakan perjalanan penulis dalam menemukan cinta sejati. Perjalanan romansa Agus Mulyadi yang tak pernah mulus lalu berubah ketika bertemu dengan Kalis Mardiasih.

Film ini merupakan film panjang ketiga dari Jeihan Angga. Sebelumnya, ia telah menggarap “Mekah I’m Coming” dan “Just Mom.” Di film terbarunya, Jeihan ingin menyampaikan perjuangan sepasang kekasih dalam memaknai cinta lewat karakter-karakternya yang sederhana.

“Ketika generasi saat ini dihadapkan pada semakin rumitnya memaknai arti cinta, film “Seni Memahami Kekasih” ingin mengajak para penonton terutama penonton Gen Z dalam menyelami perjuangan menemukan cinta sejati lewat kisah sederhana antara Agus dan Kalis,” kata Jeihan.

Diketahui, Jeihan juga menerima penghargaan di Piala Maya 2021 sebagai Sutradara Pendatang Baru Terbaik dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik.

Baca juga: Sandiaga ungkap film Indonesia sudah jadi tuan rumah di negeri sendiri

Baca juga: Festival Film Alternativa hadir di Indonesia dukung industri lokal

Baca juga: Tiga film pendek Indonesia tampil di ajang Europe on Screen 2024

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024