Jakarta (ANTARA) - Allianz Asia Pasifik mengumumkan peluncuran #SHEsecures, sebuah program dengan tujuan untuk memberdayakan para perempuan yang memiliki spesialisasi di bidang pemasaran dan distribusi dalam industri asuransi.

Country Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi mengatakan, inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja inklusif dan kolaboratif, mengatasi tantangan unik yang dihadapi oleh perempuan dalam bidang distribusi asuransi yang sangat kompetitif dan kompleks.

"Di Allianz Indonesia, lebih dari setengah tenaga pemasar kami adalah perempuan, dan bahkan 54 persen dari Business Partner adalah perempuan berdaya yang memiliki potensi dan kompetensi besar,” kata Ginawati dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Dalam program tersebut, Allianz akan menyediakan pelatihan dan dukungan edukasi yang dirancang secara khusus, menyediakan peluang berjejaring yang lebih besar, penawaran produk yang disesuaikan, alat untuk meningkatkan produktivitas, dan lebih banyak lagi.

Beragam dukungan komprehensif yang disediakan bertujuan untuk memberdayakan perempuan di industri asuransi, sehingga memungkinkan mereka untuk unggul dalam peran mereka dan mendorong perubahan positif dalam sektor ini.

Untuk merayakan peluncuran #SHEsecures, 60 perwakilan perempuan inspiratif dari keagenan Allianz di Indonesia, Malaysia, dan Thailand berkumpul di Singapura untuk memperingati peluncurannya.

Ginawati menjelaskan, selama acara tersebut Allianz menyoroti kontribusi luar biasa perempuan dalam distribusi asuransi. Di tengah pasar yang berkembang pesat di Asia, 59 persen dari agency leader dan agen Allianz adalah perempuan, berkontribusi 65 persen terhadap total premi tahunan yang dihasilkan.

Kemudian 70 persen dari qualifiers Million Dollar Round Table (MDRT) Allianz adalah perempuan, yang mana menegaskan dedikasi mereka yang signifikan terhadap profesionalisme.

Para individu luar biasa ini memainkan peran penting dalam melindungi jutaan keluarga dan memberikan kebebasan finansial kepada pemegang polis dan nasabah.

Regional Chief Executive Officer of Allianz Asia Pacific Anusha Thavarajah menyatakan, program #SHEsecures adalah inisiatif pionir dalam industri konsultan finansial.

"Kami sangat senang dapat menawarkan platform ini, yang memungkinkan para agen, agency leader, dan karyawan kami untuk berkembang secara profesional maupun personal. Dengan memupuk lingkungan yang saling belajar dan berbagi pengalaman bersama, #SHEsecures akan membantu mereka mencapai potensi tertinggi dan membangun masyarakat yang lebih tangguh dan beragam," terang Anusha.

Baca juga: Allianz kenalkan produk baru bantu Gen Z miliki asuransi kesehatan
Baca juga: Garuda Indonesia - Allianz kerja sama perlindungan penumpang pesawat
Baca juga: Allianz Syariah hadirkan produk baru bantu siapkan warisan sejak dini

 

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024