Jakarta (ANTARA) -
Obat insomnia tidak semuanya dapat dibeli dan dikonsumsi secara bebas, dan sebagian harus dengan resep dokter karena perlu dosis yang pas.

Jika belum sempat berkonsultasi dengan dokter sementara Anda ingin segera mengatasi masalah sulit tidur, obat tanpa resep dokter yang bisa dibeli di apotek mungkin jadi solusinya.

Berikut rekomendasi obat yang aman untuk penderita insomnia yang bisa beli di apotek:

1. Lelap

Lelap adalah ramuan herbal tradisional yang efektif untuk mengobati masalah insomnia. Komposisinya termasuk ekstrak valerianae radix, polygalae radix, myristicae semen, dan eleuthroginseng radix.

Obat ini dapat meningkatkan kualitas tidur dengan lebih nyenyak. Penting untuk mematuhi dosis yang disarankan di kemasan agar terhindar dari risiko ketergantungan.

2. Antangin Good Night

AntanginGoodNight adalah obat tidur yang mengandung kulit pulai, daun mint, jahe, biji pala, dan akar valerian.

Produk ini dapat mencegah insomnia. Kandungan akar valerian di dalamnya dapat mengurangi kecemasan yang sering membuat sulit tidur.

Dengan menggunakan obat ini, tubuh menjadi lebih rileks dan tidur menjadi lebih nyenyak.

3. Supertin

Selain untuk obat insomnia, supertin juga sebagai suplemen meningkatkan nafsu makan.

Obat ini dapat menjaga kesehatan tubuh, peningkatan vitalitas usia lanjut, dan pembentukan gigi serta tulang.

Kandungan dalam supertin terdapat vitamin dan mineral yang tinggi, seperti royal jelly, vitamin A, vitamin B2, vitamin B1, vitamin C, magnesium dan lainnya.

4. Nutrimax DreamZ

NutrimaxDreamZ adalah suplemen yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda.

Terdapat gabungan tiga ekstrak alami dalam produk ini, yakni passion flower, hops, dan hawthorn yang dinilai efektif mengatasi gangguan tidur.

Tiga herbal dalam NutrimaxDreamZ berfungsi sebagai bahan alami dan aman untuk dikonsumsi satu jam sebelum tidur di malam hari.

5. Blackmores Executive B

BlackmoresExecutive B diklaim efektif meningkatkan kualitas tidur karena bisa membantu mengurangi gejala stres dan kecemasan penyebab insomnia.

BlackmoresExecutive B tidak hanya mengandung vitamin B kompleks, tetapi juga herbal passion flower, sebuah herbal yang terkenal dapat membantu mengurangi ketegangan saraf dan gangguan tidur.

Itulah obat yang bisa beli di apotek terdekat Anda. Obat tersebut disarankan untuk dikonsumsi sebelum tidur. Lebih detailnya baca petunjuk penggunaan obat yang tersedia.

Perlu diingat untuk memperbaiki waktu tidur yang cukup agar dapat meningkatkan kualitas tidur.

Pewarta: Putri Atika Chairulia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2024