Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United mengoptimalkan pemain baru masuk tim inti untuk berlaga pada Piala Presiden 2024 yang segera bergulir dalam waktu dekat.

"Kami mau gunakan tim yang ada. Kami punya beberapa pemain baru di dalam tim,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat.

Ada lima pemain baru yang sudah diumumkan klub ini, yakni Fitrul Dwi Rustapa, Bagas Adi Nugroho, Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, dan Brandon Wilson.

Pelatih asal Brazil itu mengharapkan pemain-pemain baru itu  berkinerja dan memandang turnamen itu bagus dan sekaligus sebagai ajang adaptasi klub dan pemain lain.

Ajang pramusim Piala Presiden  menjadi uji coba tim sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia.

“Kami kerahkan seperti uji coba buat persiapan Liga 1 tapi kami masih menunggu kapan jadwal kompetisi,” imbuh pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu.

Baca juga: Pengalaman jadi alasan Madura United daratkan Haudi Abdillah

Serdadu Tridatu masih menunggu jadwal resmi Piala Presiden 2024 termasuk klub-klub yang berlaga.

Bali United dipastikan akan menjadi salah satu peserta mengingat salah satu lokasi bertanding Piala Presiden 2024 adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Serdadu Tridatu pernah menjadi runner up Piala Presiden 2018 setelah dikalahkan Persija Jakarta.

Saat itu, Coach Teco itu masih menahkodai Macan Kemayoran yang sukses menjuarai Piala Presiden 2018.

Sejak 2019 Bali United masih peceklik gelar Piala Presiden.

Meski begitu, Bali United menggondol dua trofi juara Liga 1 Indonesia pada 2019 dan 2021/2022 selama  dipimpin Stefano Cugurra.

Baca juga: Teco berharap adaptasi Kenzo Nambu bersama Bali United berjalan lancar

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024