Iya mulai hari ini (berhenti sementara). Masa kerja sama uji coba sudah selesai,
Kota Bogor (ANTARA) - Operasional angkutan kota (angkot) listrik bernama Angkot Listrik Bogor (Alibo) di Kota Bogor, Jawa Barat, berhenti sementara sehubungan dengan berakhirnya masa uji coba sejak 4 April 2024 hingga 4 Juli 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Marse Hendra Saputra di Kota Bogor, Jumat, mengatakan operasional angkot listrik berhenti sementara mulai hari ini.

“Iya mulai hari ini (berhenti sementara). Masa kerja sama uji coba sudah selesai,” kata Marse.

Oleh karenanya, kata Marse, lima unit angkot listrik yang selama tiga bulan ini mengaspal di rute Cidangiang-Suryakencana ditarik kembali oleh pemiliknya yakni PT Kalista Nusa Armada.

Baca juga: Angkot listrik Bogor angkut 500 penumpang dalam sepekan

Marse menjelaskan, lima unit angkot listrik tersebut sudah diserahterimakan dari Perumda Trans Pakuan (PTP) dan Dishub Kota Bogor, kepada PT Kalista Nusa Armada pada Kamis (4/7/2024) di Kantor Dishub.

Setelah ini, lanjut Marse, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan melakukan analisa dan evaluasi terhadap uji coba angkutan perkotaan listrik yang telah dilaksanakan.

“Pemkot Bogor akan melakukan analisa dan evaluasi terhadap uji coba angkot listrik sebagai inovasi dalam angkutan massal perkotaan yang ramah lingkungan, efisien, dan nyaman bagi masyarakat perkotaan,” jelasnya.

Baca juga: Pengemudi angkot tolak pengoperasian TransJakarta di Cilincing

Pada Kamis (4/4/2024), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan kick off uji coba lima unit angkot listrik jurusan Cidangiang-Suryakencana, yang mengaspal selama tiga bulan.

Ada 30 titik pemberhentian angkot listrik di rute sepanjang 13 kilometer. Sistem pembayaran angkot listrik ini non tunai menggunakan kartu berbayar elektronik. (KR-SBN)

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024