Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Marc Marquez menatap balapan seri kesembilan MotoGP 2024 di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada akhir pekan ini dengan percaya diri.

Sirkuit dengan panjang 3,67 kilometer itu merupakan salah satu sirkuit favoritnya selain di Austin, Amerika Serikat.

Sejak 2013 saat masih bersama Honda, Marquez telah naik podium sebanyak tujuh kali di Sachsenring yang tiga di antaranya ia keluar sebagai juara pada 2014, 2019, dan 2021.

The Baby Alien merasa cukup percaya diri menatap balapan di Sachsenring meskipun pada tahun ini ia merasa "datang dari situasi berbeda".

"Ya, tentu saja kita datang dari situasi yang berbeda. Ini jelas. Tapi ya, mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan di Sachsenring," kata Marquez dalam wawancaranya bersama MotoGP, Jumat.

Baca juga: Marc Marquez terkena penalti 16 detik karena tekanan ban rendah

"Ini adalah sirkuit yang bagus untuk gaya membalap saya. Ini adalah sirkuit yang membuat saya merasa baik. Seperti di Austin, tapi di Austin tidak mudah. Jadi mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan," tambahnya.

Marquez mengatakan untuk mengulangi kejayaannya di Sachsenring yang sekaligus akan menjadi kemenangan pertamanya bersama Gresini, ia membutuhkan "akhir pekan yang bagus" untuk menaklukkan dua pesaing terberatnya saat ini yang ia sebut "sangat cepat" yaitu Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

"Saya mengharap bahwa bahkan jika saya memiliki akhir pekan yang bagus, saya akan memiliki kesempatan untuk menang. Karena Pecco dan Martin sangat cepat. Jika saya tidak memiliki akhir pekan yang bagus, saya tidak akan memiliki kesempatan untuk menang," tutup pembalap yang kini berada di peringkat tiga klasemen sementara itu.

Baca juga: Marc Marquez ikhlas kena hukuman penalti yang diterima di GP Belanda

Baca juga: Jadwal lengkap MotoGP Jerman 2024: Kesempatan Martin kembali menjauh

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024