Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Joel Cornelli menginginkan tim asuhannya Arema FC bermain agresif pada musim ini di kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Joel sudah memberikan latihan menyerang, bertahan, transisi, serangan balik dan sebagainya untuk anak-anak asuhnya.

Secara tersirat pelatih asal Brasil tersebut permainan Arema FC akan memperagakan permainan berbeda dibanding musim sebelumnya dengan penguasaan bola tinggi dengan tetap agresif.

"Jadi, Arema FC tahun lalu akan berbeda dengan sekarang. Ada pemain baru yang datang. Jadi, lupakan yang kemarin dan Arema siap dengan tim baru," ungkap Joel.

"Saya ingin Arema selalu menguasai bola pada pertandingan. Jika hilang bola, langsung lakukan pressing cepat. Selanjutnya, akan diperkuat semuanya," sambungnya.

Baca juga: Arema FC perkenalkan pelatih baru asal Brasil Joel Cornelli

Menurut Joel, penerapan keinginannya ini sejalan karena Arema FC memiliki gaya main khas Malangan yang penuh dengan agresivitas sehingga corak yang menjadi karakter klub dan tidak perlu diubah.

Namun dia akan memberikan sentuhan modern, yaitu dengan transisi cepat baik menyerang atau bertahan akan menjadi kunci utama permainan skuaf Singo Edan nantinya.

"Pertahanan kami harus lebih bagus. Setelah bisa bertahan bagus, harus bisa ambil bola, lalu menyerang dengan transisi cepat," jelas Joel.

"Sepak bola ini merupakan olahraga yang lebih membutuhkan kekompakan. Bukan karena berasal dari Brasil saya kemudian harus memainkan jogo bonito. Semua harus sesuai porsinya," pungkasnya.

Baca juga: Arema FC perkenalkan tiga pemain asing baru

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024