Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memperluas inovasi pelayanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jakarta melalui penggunaan kode respon cepat (Quick Response/QR).
 
"Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan siap memfasilitasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk menyosialisasikan layanan inovasi ini hingga ke tingkat kelurahan," kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho di Ruang Rapat Gelatik I Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat.
 
Ali mengatakan hal itu dalam rapat yang bertujuan untuk mendukung Program Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.
 
"Diharapkan layanan ini berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat di Kota Administrasi Jakarta Selatan," katanya.

Baca juga: Kanwilkumham DKI pangkas waktu layanan izin tinggal keimigrasian
Baca juga: Kanwil Kumham DKI raih empat penghargaan Peringatan Dharma Karyadhika
 
Kepala Kanwil Kemenkumham Jakarta, Andika Dwi Prasetya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan telah merespon dengan baik rencana sosialisasi layanan inovasi Kanwil Kemenkumham Jakarta.
 
"Bentuk inovasi kami, yaitu membuat barcode layanan digital dan barcode akan ditempatkan di seluruh kantor kelurahan dan kecamatan," ujar Andika.
 
Adanya inovasi bertujuan agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses dan memanfaatkan layanan yang disiapkan.

Dengan demikian, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan pihak terkait demi mewujudkan Jakarta sebagai kota global.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024