Jakarta (ANTARA) - Pembalap rookie Red Bull GASGAS Tech3 Pedro Acosta menatap seri kesembilan MotoGP 2024 di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada akhir pekan ini dengan percaya diri karena menurutnya sirkuit dengan panjang 3,67 kilometer itu memberikannya "sedikit lebih banyak keberuntungan".

Acosta mengatakan hal ini karena Sachsenring adalah sirkuit yang selalu memberikannya podium pada dua tahun terakhir ketika ia masih di Moto2 dimana pada 2022 ia meraih P2 dan pada 2023 ia menjadi juara.

“Kami menuju Sachsenring, trek di mana saya memiliki sedikit lebih banyak keberuntungan secara umum, dan saya pikir itu akan lebih cocok dengan motor kami," kata Acosta, dikutip dari laman resmi tim, Jumat.

Acosta menatap Sachsenring dengan kondisi kurang berpihak kepadanya setelah ia finis P10 di Sprint dan terjatuh pada balapan utama.

Baca juga: Di Giannantonio ingin "momentum bagus" berlanjut di Sachsenring

Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu mengatakan secara keseluruhan performanya di Assen "tidak buruk".

"Akhir pekan kami di Assen secara keseluruhan tidak buruk, kami mampu melakukan balapan dengan baik dan menjadi kompetitif, sampai kecelakaan itu, di trek yang biasanya bukan salah satu yang terbaik," ucapnya.

Sebelum memulai Sprint 15 lap pada Sabtu (6/7) pukul 20.00 WIB dan balapan utama 30 lap pada Minggu (7/7) pukul 19.00 WIB, Acosta ingin memanfaatkan sesi hari pertama Jumat dengan sesi Latihan bebas 1 pada pukul 15.45 - 16.30 WIB dan sesi Practice pada pukul 20.00 - 21.00 WIB untuk mendapatkan setelah terbaik pada motornya.

"Pendekatan kami di Jerman akan sama seperti biasanya, selangkah demi selangkah di trek baru, jadi mari kita lihat dulu bagaimana perasaan kami pada hari Jumat," tutup Acosta.

Baca juga: Jadwal lengkap MotoGP Jerman 2024: Kesempatan Martin kembali menjauh

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024