Selama kunjungan kerja Bapak Presiden di Bulukumba didampingi oleh empat dokter spesialis
Makassar (ANTARA) - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Rizal Ridwan Dappi mengatakan sebanyak empat dokter spesialis juga tim TRC dari Dinas Kesehatan dan tim emergency RSUD tersebut  mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Bulukumba, Sulawesi Selatan.

"Selama kunjungan kerja Bapak Presiden Jokowi di Bulukumba didampingi oleh empat dokter spesialis," kata Rizal saat dikonfirmasi di Makassar, Jumat

Dia mengatakan tenaga medis dan dokter spesialis tersebut berada di Tanjung Bira, tempat presiden dan rombongan menginap, sudah siaga sebelum kedatangan tamu kehormatan itu.

Baca juga: Presiden tinjau layanan BPJS Kesehatan di RSUD Bulukumba

Adapun empat dokter spesialis itu yang ditugaskan mendampingi Presiden Jokowi selama kunjungan kerja di Bulukumba adalah dokter spesialis penyakit dalam, dokter bedah, dokter jantung, dan anestesi.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan permintaan Paspampres dan tim kedokteran kepresidenan.

Sementara kunjungan Presiden Jokowi ke RSUD Sulthan Daeng Radja itu, kata dia, merupakan kunjungan dadakan tidak masuk dalam agenda kunjungan kerja kepresidenan.

Di rumah sakit tersebut Presiden Jokowi melihat langsung sarana dan prasarana layanan RSUD Sulthan Daeng Radja, termasuk pelayanan pasien BPJS Kesehatan.

Baca juga: Presiden-Iriana kunjungi Pasar Bulukumba belanja buah dan sayur
Baca juga: Kehadiran Jokowi di Bulukumba buka peluang investasi

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024