Jakarta (ANTARA) - Andalan tuan rumah Anjali Kirana Junarto berhasil melangkah ke semifinal tunggal putri Pusaka ITF World Tennis Tour Junior Jakarta setelah mengalahkan unggulan teratas teratas Cocomi Saito 7-5, 6-3.

Kemenangan Anjali tersebut adalah yang ketiga atas peringkat 548 dunia asal Jepang itu pada ajang ITF J60 di Malaysia dan Indonesia dalam tiga pekan beruntun.

Pada semifinal yang akan digelar di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat, Anjali akan meladeni unggulan kesembilan dari Amerika Serikat Sena Yoon yang menyisihkan petenis Indonesia Mischka Sinclaire Goenadi 7-6(5), 7-5.

Anjali menjadi wakil putri semata wayang kubu Merah Putih di babak empat besar ajang ini, sementara Cylova Zuleyka Hukmasabiyya tak mampu menghentikan unggulan kedua asal Korea Selatan Yesung Choo.

"Selamat untuk Anjali, semoga konsistensinya berlanjut hingga babak akhir dan juara Pusaka ITF World Tennis Tour Junior ini," ujar Direktur Turnamen Susan Soebakti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Indonesia kunci slot semifinal turnamen junior ITF J60 Jakarta

Di kelompok putra, dua petenis mampu menjaga asa Indonesia di semi final. Unggulan keempat, Rafalentino Ali Da Costa menang atas Jacob Kailiang Shen (Hong Kong) di perempatfinal, 6-3, 6-3.

Pada laga empat besar, Falen bakal meladeni unggul kedelapan Praneel Sharma dari India.

Sementara itu, Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan memenangi duel saudara sesama wakil Indonesia atas Ahmad Fauzan. Unggulan ketujuh itu harus menguras daya upaya untuk menyisihkan unggulan ke-16 itu, 7-5, 3-6, 6-3.

Pada semifinal, Jumat, Aldhito akan menghadapi tantangan unggulan ke-13, Naoto Tomizawa dari Jepang.

Pusaka ITF World Tennis Tour Junior Jakarta diikuti oleh petenis yang berasal dari 14 negara.

Selain tuan rumah, Indonesia, peserta datang dari Australia, India, Pakistan, Jepang, Tiongkok, Taipei, Hong Kong, Korea Selatan, Singapura, Thailand, Vietnam, Singapura, Spanyol dan Amerika Serikat.

Ajang resmi dalam kalender kompetisi Federasi Tenis Internasional (ITF) kategori J60, salah satu level tertinggi di antara tujuh turnamen internasional junior yang berlangsung di Tanah Air.

Baca juga: 10 petenis junior Indonesia tempati unggulan tunggal ITF J60 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024