Jakarta (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) Provinsi DKI Jakarta menggencarkan pola hidup sehat lewat kegiatan senam bersama jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) se-DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Jumat pagi.
 
"Pagi hari ini kita senam bersama dengan seluruh jajaran Kejari se-DKI Jakarta, terutama dalam rangka kegiatan Hari Bakti Adhyaksa ke-64," kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Rudi Margono di Monas, Jakarta.

Kegiatan ini bukan hanya senam bersama, kata dia, tetapi juga menyatukan pikiran dan hati agar kegiatan ke depan lebih semangat.
 
Menurut Rudi, jika badan sehat maka pikiran dan jiwa ikut sehat. Pihaknya memastikan senam bersama ini juga menjadi kegiatan yang berkelanjutan agar setiap harinya seluruh pegawai Kejati maupun Kejari tetap sehat dalam beraktivitas.

Baca juga: Kejati DKI tindaklanjuti 147 Surat Kuasa Khusus dari Pemprov dan BUMD
 
Terlebih lagi, Kejaksaan memiliki tugas yang berat dalam melayani masyarakat. Karena itu, kebugaran dan kesehatan perlu dijaga agar tidak mengganggu produktivitas dalam bertugas.
 
"Semoga Kejaksaan selalu hadir di tengah masyarakat dan bersama-sama menggencarkan kegiatan-kegiatan institusi Kejaksaan sehingga ke depan akan dirasakan masyarakat," ujar Rudi.
 
Selain itu, Rudi menegaskan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku harus menjaga kesehatan dan siap siaga dalam menciptakan kebersamaan.
 
Kejati DKI juga akan rutin melakukan skrining kesehatan dan kebugaran dalam rangka mengukur tingkat kebugaran dan kesehatan para ASN yang bertugas.
 
"Kegiatan olahraga ini agar ke depannya sedikit memberikan kesiapan-kesiapan warna baru, kebersamaan ini memberikan inspirasi ke depan bahwa bersama kita bisa," kata Rudi.
 
 
Wali kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyalurkan paket sembako usai kegiatan senam bersama memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-64 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (5/7/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)

Setelah senam berlangsung, jajaran Kejati DKI Jakarta menyalurkan bantuan sembako sebanyak 600 paket kepada seluruh jajaran dan staf di Provinsi DKI Jakarta.
 
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi kegiatan senam bersama dan pembagian sembako yang dilakukan jajaran Kejati DKI Jakarta. Menurut Dhany, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi seluruh pihak dalam membangun kekompakan.
 
"Kegiatan ini menjadi 'role model' (teladan). Menurut saya ini sebuah inspirasi yang kalau kita replikasi cukup bagus bagaimana membangun harmoni melalui aktivitas senam bersama, sehat bersama, yang pada akhirnya tercipta sebuah kekompakan," kata Dhany.
 
Dhany bersama jajaran Kejati DKI dan Kejari se-DKI Jakarta kemudian mengelilingi kawasan Monas hingga masuk ke dalam dan puncak Monas untuk melihat beberapa replika yang bisa dijadikan model untuk menggambarkan perjuangan zaman dahulu.
 
Kegiatan keliling ini, kata Dhany, juga menjadi bagian dari mempromosikan destinasi wisata yang ada di Jakarta Pusat.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024