Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Kamis (4/7) di antaranya dua stasiun, yakni Stasiun Glodok dan Kota MRT Jakarta telah terhubung sebagai bagian dari konstruksi Fase 2A Bundaran HI-Kota.

Kemudian, sejumlah ruas jalan terendam akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Kamis sore. Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. MRT Jakarta nyatakan Stasiun Glodok dan Kota telah terhubung

PT MRT Jakarta (Perseroda) menyatakan Stasiun Glodok dan Kota telah terhubung ditandai dengan selesainya pembangunan menggunakan mesin bor terowongan (Tunnel Boring Machine/TBM) 1.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Kantor Sudin Kesehatan Jakpus terbakar

Ruang arsip Kantor Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Pusat (Jakpus) terbakar di Jalan Percetakan Negara, RT 02/03, Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Hujan deras mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Jaktim terendam

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta pada Kamis sore menyebabkan sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta Timur terendam banjir mulai dari 15 sentimeter (cm) hingga 30 sentimeter (cm).

Berita selengkapnya klik di sini
 
Kebakaran Ruang Arsip Kantor Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Pusat (Jakpus) di Jalan Percetakan Negara, RT 02/03, Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pukul 01.30 WIB. (ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat)
4. KPU Kepulauan Seribu mulai lakukan pemutakhiran data pemilih Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Seribu mulai melakukan pemutakhiran data pemilih untuk memastikan jumlah pemilih valid pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Disdukcapil perlu pemeriksaan berlapis untuk penonaktifan NIK

Legislator dari Komisi A DPRD DKI Jakarta, meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk memeriksa secara berlapis sebelum menghapus Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak berdomisili di Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024