Makassar (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja di berbagai daerah di Sulawesi Selatan termasuk di RSUD Sinjai mengecek bantuan kesehatan melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berupa fasilitas alat kesehatan.

Kunjungan Presiden Joko Widodo bersama rombongan disambut langsung Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah dan Forkopimda setempat, Kamis.

"Saya juga mengecek kiriman dari kementerian (Kemenkes) yang sudah masuk seperti CT-Scan dan X-Ray modern,” ujarnya.

Presiden Jokowi mengatakan, kunjungannya di Sinjai khususnya di RSUD dalam rangka mengecek bantuan yang telah diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan.

Ia pun mengakui jika rumah sakit itu cukup baik dalam memberikan pelayanan termasuk kelengkapan peralatan serta tenaga medisnya cukup banyak.

Baca juga: Presiden apresiasi jumlah dokter spesialis di RSUD Sinjai Sulsel

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, untuk bantuan lain seperti cathlab atau alat pengukur pembuluh darah, nomogram dan beberapa alat medis lainnya rencananya akan dikirimkan kembali ke Sinjai tahun ini dan paling lambat tahun depan.

“Yang nantinya menyusul cathlab, nomogram, dan alat medis lainnya akan dikirim ke Sinjai tahun ini dan tahun depan,” jelasnya

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah Menteri termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakhrulloh dan beberapa pihak terkait lainnya.

Usai mengunjungi RSUD Sinjai, Presiden Jokowi dijadwalkan akan langsung bertolak ke Kabupaten Bulukumba.

Baca juga: Ratusan warga padati RSUD untuk bertemu langsung Presiden Jokowi
Baca juga: Presiden tinjau pompanisasi Sulsel, pastikan lumbung padi terlindungi

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024