Kebijakan ini sejalan dengan fokus PHR WK Rokan dalam menjalankan operasi yang ramah lingkungan
Pekanbaru (ANTARA) - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih sertifikasi ISO 14001 (Lingkungan), ISO 45001 (Keselamatan), dan ISO 9001 (Mutu) dari lembaga sertifikasi internasional yang diakui.

"Perolehan tiga sertifikasi itu sekaligus membuktikan perusahaan migas di Riau ini terus memperkuat pengelolaan aspek lingkungan, meningkatkan pengelolaan kesehatan dan keselamatan kerja serta meningkatkan kualitas dan konsistensi mutu perusahaan," kata Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Rudi pencapaian sertifikasi ISO ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh insan PHR WK Rokan dalam menerapkan komitmen perusahaan terhadap lingkungan, keselamatan kerja dan kualitas.

Ia menyebutkan bahwa Sertifikat ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan mengesahkan komitmen PHR WK Rokan dalam meminimalisasi dampak operasi terhadap lingkungan dan meningkatkan kinerja lingkungan secara berkelanjutan.

"Kebijakan ini sejalan dengan fokus PHR WK Rokan dalam menjalankan operasi yang ramah lingkungan, memenuhi kewajiban penaatan dan menangani risiko dan peluang," katanya.

Selain itu sertifikat ISO 45001:2018 Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja membuktikan dedikasi PHR WK Rokan dalam menciptakan tempat kerja yang aman dan sehat bagi seluruh karyawan dan kontraktor.

Penerapan sistem manajemen ini katanya diharapkan dapat meminimalisasi potensi kecelakaan kerja, meningkatkan kesejahteraan pekerja, mencegah cedera dan gangguan kesehatan dalam hubungan kerja dan secara berkelanjutan meningkatkan budaya K3.

"Untuk sertifikat ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu menjadi penegasan komitmen PHR WK Rokan dalam menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan. Penerapan sistem ini memastikan bahwa setiap proses di PHR WK Rokan terstruktur, terukur dan terkendali dengan baik sehingga menghasilkan produk dan layanan yang bermutu dan konsisten," katanya.

Dengan demikian sebutnya, penerapan sistem manajemen mutu, lingkungan dan keselamatan kerja yang tersertifikasi ISO juga membangun kepercayaan para pemangku kepentingan terhadap komitmen perusahaan dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan.

Baca juga: PHR kembangkan pengeboran sumur eksplorasi migas non konvensional 
Baca juga: Presiden: Blok Rokan masih jadi ladang minyak yang cukup besar

Pewarta: Frislidia
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024