Jakpro senantiasa memperbaiki setiap lini bisnis  untuk mendukung kebutuhan perusahaan dalam menghadapi tantangan ke depan
Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai salah satu Perusahaan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan komitmennya untuk mengelola aset milik Pemprov DKI Jakarta secara profesional dan akuntabel sesuai aturan yang berlaku.

"Sejumlah aset daerah milik Pemprov DKI yang dikelola mulai dari Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta International Velodrome (JIV), hingga transportasi publik LRT Jakarta Fase 1A (LRTJ) yang  manfaatnya sudah dirasakan masyarakat," kata Vice President Corporate Secretary PT Jakpro, Melisa Sjach di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan Jakpro senantiasa memperbaiki setiap lini bisnis  untuk mendukung kebutuhan perusahaan dalam menghadapi tantangan ke depan.

Ia menambahkan perusahaan berbentuk Perseroda ini telah memulai kegiatan (kick off) Sertifikasi ISO 55001:2014 tentang Sistem Manajemen Aset.

"Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi peta jalan sistem manajemen dan bagian dari perjalanan transformasi sepanjang tahun 2023 hingga saat ini," kata dia.

Ia mengatakan kick off  penerapan sertifikasi ISO 55001:2014 tentang Sistem Manajemen Aset, merupakan bagian dari pembenahan berlanjut (continuous improvement) yang dilakukan oleh perusahaan pada Jumat (14/6) yang mengusung tema “Aset Terkelola, Akuntabilitas Terjaga, Profit Tercipta”.

Ia mengatakan melalui penerapan ISO 55001:2014 ini, Jakpro dapat memanfaatkan aset-aset yang dikelola dengan lebih optimal, sehingga meningkatkan pendapatan (revenue) dan sekaligus memperkuat eksistensi perusahaan.

Selain itu proses sertifikasi ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Pengelolaan aset merupakan salah satu
proses inti yang memiliki dampak langsung terhadap pemangku kepentingan mulai dari pihak regulator hingga pelanggan.

"Pengelolaan aset dengan standardisasi sistem yang mumpuni, akan mendorong terciptanya akuntabilitas, yang akan berdampak terhadap profitabilitas perusahaan," kata dia.

Selain itu, lanjutnya PT Jakpro di tahap awal meraih Sertifikasi Manajemen Mutu – ISO 9001:2015 pada 2019 dan Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan – ISO 37001:2016 didapatkan di tahun 2020.

Kemudian Sertifikasi Building Information Modelling (BIM) – ISO 19650:2018 yang berhasil awal tahun 2023 sebagai project owner pertama di ASEAN dan terakhir ada Sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan – ISO 14001:2015.

"Sertifikasi ini di monitor secara berkala implementasinya di setiap lini bisnis dan aset yang dikelola oleh perusahaan sehingga setiap prakteknya berorientasi wawasan lingkungan dan konsep berkelanjutan agar bisnis perusahaan terus berjalan," kata dia.
Baca juga: JIS gencarkan kolaborasi untuk persiapan konser Bruno Mars di Jakarta
Baca juga: Jakpro gandeng Artotel Group kelola Wisma Seni Taman Ismail Marzuki
Baca juga: Jakpro didukung pekerjakan warga eks Kampung Bayam

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024