Jakarta (ANTARA) -
Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2024 resmi dibuka menghadirkan bazar perlengkapan kegiatan outdoor (luar ruangan) dari produk dalam dan luar negeri mulai 4-7 Juli di Hall B, Jakarta Convention Center.
 
Chief Executive Officer COS Event Dyson Toba dalam siaran pers di Jakarta, Kamis, mengatakan dunia outdoor sudah semakin digemari masyarakat Indonesia, ditandai dengan semakin banyaknya kegiatan luar ruangan dan banyak kegiatan olahraga lari di setiap pekan.
 
"Tidak hanya itu, antusiasme masyarakat yang ingin pergi ke gunung-gunung juga meningkat. Itu menunjukkan masyarakat semakin sadar tentang kesehatan dan kegiatan luar ruangan," kata Dyson.

Baca juga: Pameran "outdoor" INDOFEST 2022 ajang kenalkan produk Indonesia

INDOFEST tahun ini mengajak para pengunjung yang datang untuk mengurangi sampah dengan cara tidak membeli air kemasan dan membawa botol minum sendiri serta tidak menggunakan kantong plastik.
 
Deputi Bidang Penyelenggara Kegiatan dan Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Vinsensius Jemadu mengapresiasi INDOFEST 2024 dan mengatakan setelah pandemi COVID-19 ada perubahan kebiasaan masyarakat dengan kegiatan luar ruangan yang begitu diminati dan melonjak.
 
"Artinya kegiatan yang dilakukan oleh INDOFEST sangat tepat dengan menyesuaikan perubahan behavior masyarakat pasca pandemi ini," kata Vinsensius.
 
INDOFEST 2024 kali ini mengangkat tema GEAR (Green, Equality, Action, Responsibility) di mana salah satu perhatiannya adalah keberlanjutan atau keberlangsungan lingkungan dengan mulai menumbuhkan kebiasaan sederhana yaitu your trash your responsibility (bertanggung jawab terhadap sampah yang dihasilkan) hingga less waste (minim sampah).
 
Pengunjung akan disuguhkan mulai dari Music Performance, Talkshow dan lain sebagainya. Acara ini akan diselenggarakan di JCC Hall B mulai 4 Juli hingga 7 Juli 2024.

Baca juga: Menguji adrenalin dengan packrafting Kali Papah Kulon Progo

Baca juga: Amazfit T-Rex Ultra hadir di Indonesia bagi pecinta aktivitas ekstrem

Baca juga: Twelve Squared hadirkan perlengkapan outdoor buatan lokal berkualitas

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024