Pemulangan jamaah haji asal NTB mulai 22 Juni hingga 9 Juli 2024
Lombok Tengah (ANTARA) - Jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 9 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba di Lombok setelah terbang dari Bandara King Abdulaziz Jeddah, Arab Saudi, menuju Bandara Lombok.

"Jamaah haji Kloter 9 ini berasal dari Lombok Tengah dan Lombok Barat," kata Humas Bandara Lombok Arif Haryanto di Lombok Tengah, Kamis.

Ia mengatakan total jamaah haji Kloter 9 yang tiba di Tanah Air sebanyak 393 orang yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

"Pemulangan jamaah haji asal NTB mulai 22 Juni hingga 9 Juli 2024," katanya.

Baca juga: Seorang haji NTB wafat di Arab Saudi

Setiba di Tanah Air jamaah haji langsung diangkut dari Bandara Lombok menuju Asrama Debarkasi Lombok Mataram guna mengikuti prosesi penerimaan, untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga masing-masing.

"Keluarga jamaah haji yang berasal dari Pulau Lombok dapat langsung menjemput di asrama haji dengan ketentuan maksimal dua orang," katanya.

Sementara itu untuk keluarga jamaah haji yang berasal dari Pulau Sumbawa, termasuk Sumbawa Barat, Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu, diberikan fasilitas penginapan di asrama haji.

Baca juga: Jamaah haji kloter campuran NTB tiba di tanah air

"Dan keesokan harinya akan diantar menggunakan armada bus ke daerah masing-masing," katanya.

Sementara itu jamaah haji asal NTB yang telah tiba di Tanah Air sebelumnya antara lain Kloter 1 Kota Mataram, Kloter 2 Kabupaten Lombok Tengah, Kloter 3 Kabupaten Lombok Barat, Kloter 4 Kabupaten Lombok Timur, dan Kloter 5 Kabupaten Lombok Tengah, Kloter 6 campuran dari Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Kabupaten Lombok Timur, Kloter 7 campuran dari Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, dan Kloter 8 asal Kota Bima.

"Total jamaah haji NTB yang telah tiba di Tanah Air 3.535 orang dari 4.837 peserta haji yang telah melaksanakan ibadah haji pada 2024," katanya.

Baca juga: Jamaah haji kloter 3 asal NTB tiba di kampung halaman

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024