Makassar (ANTARA) - Ratusan warga dari berbagai tempat di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai termasuk pasien rawat jalan antusias ingin melihat dari dekat Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke rumah sakit tersebut.

Penjabat Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan T.R. Fahsul Falah bersama Sekretaris Daerah Sinjai A. Jefrianto Asapa dan Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies turut mendampingi kunjungan kerja tersebut di RSUD Sinjai, Kamis.

Kunjungan kerja ke rumah sakit untuk melihat pelayanan kesehatan dan bertemu warga secara dekat.

Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Sinjai merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah daerah tersebut.

Baca juga: Presiden apresiasi jumlah dokter spesialis di RSUD Sinjai Sulsel

Kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongannya merupakan hal yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta ini.

Seperti dalam pantauan di pelataran RSUD Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara, ratusan warga tampak antusias untuk menyambut kedatangan Presiden RI bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Mereka memadati pelataran RSUD Sinjai untuk melihat langsung kedatangan Jokowi.

Presiden RI bersama ibu negara dan rombongan menyempatkan waktu berkunjung ke beberapa daerah di Sulsel melalui perjalanan darat dari Kabupaten Bone menuju ke Kabupaten Sinjai.

Adapun lokasi yang dikunjungi Jokowi adalah RSUD Sinjai. Ia didampingi Menteri Pertanian RI A. Amran Sulaiman, dan Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

Usai mengunjungi RSUD Sinjai, Presiden Jokowi dijadwalkan akan langsung bertolak ke Kabupaten Bulukumba.

Baca juga: Pj Gubernur Sulsel dampingi Presiden Jokowi di Bone
Baca juga: Presiden tinjau pompanisasi Sulsel, pastikan lumbung padi terlindungi

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024