Jakarta (ANTARA) - Aktris Sahila Hisyam menjadikan kegiatan olahraga sebagai caranya untuk tetap disiplin dalam mengatur waktu dan menjaga ketahanan tubuhnya di tengah kesibukan yang padat.

“Misal keluar malam mau party mikir besok harus bangun pagi mau lari kalau tidur terlalu malam endurance-nya nggak terjaga, jadi memang mengembalikan aku untuk hidup tetap rapi, tidur teratur,” kata Sahila saat ditemui di sela kegiatan media visit di ANTARA Heritage Center, di Jakarta, Kamis.

Sahila mengatakan dari olahraga ia mendapatkan sesuatu yang positif untuk dirinya dan menjaganya untuk tetap merasa gembira secara keseluruhan. Ia juga merasa dengan berolahraga bisa disiplin dengan waktu dan membuatnya awet muda dan tidak cepat lelah.

Baca juga: Sahila Hisyam tonton series bertema arkeolog untuk dalami peran

Baca juga: Sahila Hisyam tampil modis saat olahraga untuk memotivasi diri


Tidak tanggung-tanggung, ia saat ini tengah menekuni tiga olahraga sekaligus seperti lari yang dapat menjaga ketahanannya, self defense yang baru ia tekuni dalam lima bulan terakhir, dan surfing (berselancar) dengan tantangan menaklukkan ombak dan sebagai tempat memperbaiki mental setelah penat di ibukota.

Khusus untuk olahraga self defense, ia juga mempelajari gerakan muay Thai karena ingin mendapatkan refleks yang lebih baik setelah sebelumnya sempat mendapatkan tindakan tidak mengenakkan saat sedang olahraga lari.

“Aku ngerasa latihan self defense karena ada kesempatan dan jadi coba krn aku pengen banget ngelatih reflek aku biar cepet, ternyata gerakan itu kepakai juga untuk film action, one day mungkin aku bisa dapat film action,” katanya.

Sahila juga mengatakan dengan olahraga, dibarengi dengan tidur cukup dan mendapatkan pikiran positif dari kalimat motivasi dan ibadah jadi caranya menjaga penampilan agar selalu tetap dalam suasana hati yang positif.

Selain olahraga, Sahila juga memperhatikan asupan makanannya dengan porsi sayur, karbohidrat dan protein yang harus cukup. Ia juga mengurangi makanan manis meskipun sesekali memakannya.

Ia pun memberikan motivasi kepada orang yang sedang hobi olahraga untuk menikmati prosesnya dan mengingat bahwa badan bisa menjadi bugar karena olahraga.

“Kalian harus ingat badan kalian pas lagi rajin olahraga gimana rasanya, ingat rasa itu, itu dari aku, jadi kalian semangat lagi untuk olahraga,” tutup Sahila Hisyam.


Baca juga: Pusaka jadi film horor pertama Bukie B Mansyur bergenre ‘gore’

Baca juga: Nesia Weroza tekuni olahraga agar mental terjaga usai main film horor

Baca juga: Cerita Fahad Haydra akting di film horor untuk pertama kalinya
​​​​​​​


 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024