Beijing (ANTARA) -  Otoritas China pada Rabu (3/7) meluncurkan respons darurat Level IV untuk banjir yang dipicu oleh hujan lebat yang mengguyur Provinsi Jiangxi, China timur, baru-baru ini.

Komisi Penanggulangan Bencana Nasional China telah menerjunkan sebuah tim untuk memandu dan membantu pemerintah daerah dalam penyaluran bantuan bencana dan upaya penyelamatan, yang bertujuan untuk menjamin kebutuhan dasar warga yang terdampak bencana.

Atas permintaan otoritas Provinsi Jiangxi, Markas Besar Pengendalian Banjir dan Bantuan Kekeringan China dan sejumlah departemen lainnya telah mengalokasikan tas anyaman, peralatan penerangan, pompa drainase, jaket penyelamat, dan material bantuan darurat lainnya dengan total nilai sekitar 8,13 juta yun  untuk provinsi tersebut.

Terdampak oleh hujan deras yang terus mengguyur, diperkirakan bahwa ketinggian air di bagian tengah dan hilir Sungai Yangtze, Danau Poyang, dan Danau Dongting akan terus meningkat.

Ketinggian air di Danau Taihu akan tetap melebihi ambang peringatan.

Sebanyak lima tim kerja dan empat tim ahli telah dikerahkan ke provinsi Heilongjiang, Jiangxi, Anhui, Hubei, dan Hunan untuk mendukung upaya pengendalian banjir setempat.



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024