Jakarta (ANTARA) - Aktor Bukie B Mansyur mengungkapkan film “Pusaka” merupakan film horor pertamanya yang bergenre “gore” yang banyak melibatkan aksi dan kekerasan.

“Ini pertama kalinya aku main di film yang sangat gory, penuh darah, dan pertama kalinya kerja sama Multivision, makanya langsung ‘gas’,” kata Bukie saat bertandang ke ANTARA Heritage Center, Kamis.

Ia mengatakan yang membuatnya tertarik untuk menyambut peran sebagai Randi Wisangko adalah karakter yang diberikan sangat menarik perhatiannya, yaitu sebagai pemilik benda pusaka dan juga film ini di sutradarai Rizal Mantovani yang ia sebut terkenal dengan film dengan seni yang bagus.

Bukie mengatakan untuk mendalami karakternya sebagai anak dari kolektor benda pusaka, ia berdiskusi dengan sutradara dan pelatih peran hingga menonton series horor agar bisa menyampaikan perannya dengan baik.

Baca juga: Sandi nilai horor jadi genre favorit masyarakat Indonesia

Baca juga: Rapi Films merilis film horor baru


“Kalau aku sih kepo-in tentang perpusakaan karena secara karakter aku tuh ngewarisin pusaka dari papaku yang kolektor pusaka, ngobrol sama Mas Rizal, acting coach gimana kita cara munculin karakternya supaya lebih masuk lagi, karena karakternya harus hidup dari kita, dan aku latihan stunt sama Susan Sameh juga,” kata Bukie.

Menyadari perannya yang kompleks juga jadi tantangan tersendiri baginya untuk membangkitkan peran di film “Pusaka”.

Namun ia merasa terbantu dengan pemeran lainnya yang turut menghadirkan suasana nyaman saat syuting sehingga tantangan tersebut tidak terlalu menyulitkan baginya.

“Justru kita akrabnya setelah selesai syuting, berasa kekeluargaannya, saat syuting makan bareng nggak hanya sama cast tapi sama kru juga,” kata aktor yang juga pernah bermain di film Netflix “Agak Laen” ini.

Bukie mengatakan jika ada kesempatan lagi ia ingin bermain film di mana dirinya berperan sebagai psikopat, dan juga film yang bergenre art house horor dengan alur lambat. Ia ingin bisa menyampaikan karakter yang sangat dalam dan dibalut teknik pengambilan gambar yang cantik.

"Pusaka" merupakan film bergenre horor "gore" yang menceritakan tentang sebuah rumah milik ayah dari Randi Wisangko (Bukie B. Mansyur) yang memiliki banyak benda pusaka di dalamnya dan ingin dijadikan museum milik. Setelah ditelusuri benda pusaka tersebut memiliki energi negatif yang mengancam semua yang terlibat di dalamnya.


Film Pusaka garapan sutradara Rizal Mantovani bersama MVP Pictures siap tayang di bioskop Indonesia mulai 18 Juli 2024.

Baca juga: Ini tanggapan MUI atas film horor yang memakai istilah-simbol agama

Baca juga: Aming sebut film horor Indonesia semakin pesat di era digital

Baca juga: Film horor Indonesia menarik di pasar film internasional

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024