Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan pembangunan mess (rumah) khusus Bintara dan Tamtama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan hidup para prajurit TNI AD.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Kamis, pembangunan mess yang berlokasi di Pejambon, Jakarta Pusat itu dimulai pada Selasa (2/7).

Baca juga: KSAD dan Ketua MPR bahas soal kesejahteraan prajurit TNI

Maruli mengatakan mess tiga lantai yang berdiri di atas lahan seluas 954 meter persegi ini akan ditempati oleh personel yang berprofesi sebagai pengemudi dalam Satuan TNI AD.

Bangunan mess ini akan dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti 48 kamar, lobby , coffee shop, kantin dan toilet umum yang berada di luar areal gedung tersebut.

Menurut Maruli, pengemudi dalam satuan AD juga merupakan tugas yang sangat membantu operasional pasukan dalam menjalankan misi.

Sehingga, kata KSAD, personel Bintara dan Tamtama yang bertugas sebagai pengemudi ini dinilai layak untuk mendapat fasilitas tersebut.

"Dengan adanya fasilitas mess ini diharapkan para pengemudi kita (Mabes AD) dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih baik dan lebih nyaman lagi. Karena sekarang ada tempat untuk mereka beristirahat dengan nyaman," kata Maruli.

Dengan adanya fasilitas ini, Maruli berharap personel Bintara dan Tamtama ini dapat meningkatkan kinerja dalam membantu TNI AD menjaga kedaulatan negara.

Sebelumnya, KSAD juga tengah fokus memberikan fasilitas yang layak kepada prajurit TNI AD demi menunjang kinerja dalam menunaikan tugas.

Salah satu fasilitas yang diberikan yakni merenovasi rumah dinas yang layak bagi para prajurit TNI AD. Tahun ini tercatat ada 1.600 rumah dinas prajurit TNI AD yang telah direnovasi.

Rencananya, pihaknya akan kembali merenovasi 2.000 rumah dinas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: KSAD Maruli pantau kerja babinsa cegah judi online
Baca juga: KSAD perintahkan bangun sumur bor di lahan ketahanan pangan

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024