Banyak yang sudah berhasil, kalian juga bisa berhasil asalkan ulet dan pantang menyerah
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membagikan 50 gerobak warmindo lengkap dengan bahan dan peralatannya kepada keluarga prasejahtera di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

 
 
Dalam rilis yang disiarkan oleh Kementerian Sosial di Jakarta pada Kamis dijelaskan, penyerahan gerobak itu merupakan implementasi kerja sama Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung yang berada di bawah naungan Kementerian Sosial RI dengan PT Indofood Sukses Makmur, sehingga dinamakan gerobak warmindo (Warung Makan Indomie).

 
 
“Banyak yang sudah berhasil, kalian juga bisa berhasil asalkan ulet dan pantang menyerah” kata Risma.
 
 
 
Dalam penyerahan gerobak warmindo di Balai Kota Tasikmalaya itu, ia menerangkan bahwa penerima bantuan sebelumnya telah mendapat berbagai pelatihan kewirausahaan, mulai dari membuat produk, menjual, hingga literasi keuangan.
 
 
 
Karena itu dengan diberikannya bantuan oleh Indofood, para penerima bantuan lebih semangat lagi dalam berusaha dan bisa berhasil.
 
 
 
Adapun para penerima bantuan gerobak warmindo, di antaranya 25 orang berasal dari Kota Tasikmalaya, dan 25 orang lainnya dari Kabupaten Tasikmalaya.
 
 
 
Semua penerima bantuan merupakan keluarga prasejahtera yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Sebelumnya, mereka sudah mendapat berbagai pelatihan dan siap graduasi, sehingga Risma berharap mereka bisa memperoleh pendapatan di atas upah minimum kabupaten/kota (UMK) serta mandiri secara ekonomi.
 
 
 
Salah seorang peserta peserta pelatihan dan penerima gerobak warmindo, Triyami (47), warga Kecamatan Leuwiliang mengatakan sangat bersyukur mendapat bantuan gerobak dan bantuan kewirausahaan dari Kementerian Sosial tersebut.
 
 
 
Sebelumnya, ia berjualan bakso dari jam 10.00 sampai dengan 21.00, setelah mengajar menjadi guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).
 
 
 
“Sekarang akan lebih semangat lagi berwirausaha,” kata Triyami.

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024