Jakarta (ANTARA) – DAMRI mencatat jumlah penumpang pada seluruh segmen layanan mulai dari Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hingga Lintas Batas Negara (ALBN) bertambah banyak sejak pertengahan Juni 2024 seiring masa libur sekolah.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa peningkatan penjualan tiket DAMRI mencapai 15 persen untuk seluruh segmen layanan operasional. 

"Jika dibandingkan dengan hari biasa sebelum memasuki masa libur sekolah 2024, penjualan tiket DAMRI mulai meningkat mencapai 28,4 persen untuk Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), 17,8 persen untuk AKAP, 16,2 persen untuk Angkutan Bandara, 6,7 persen untuk Angkutan Perkotaan, dan 6 persen untuk ALBN," ungkap Pohan.

Merujuk pada angka di atas, terdapat 3 (tiga) layanan DAMRI yang ramai peminat selama masa liburan sekolah 2024. Angkutan KSPN yang menghubungkan masyarakat ke tempat wisata di masing-masing wilayah telah meningkatkan hampir 30 persen dibanding hari biasa. 

Layanan AKAP pun menjadi pilihan masyarakat dalam bermobilisasi menggunakan bus ke titik tujuan baik antar provinsi hingga pulau. Adapun, layanan antarmoda yang menghubungkan masyarakat dari angkutan jalan ke udara melalui DAMRI Angkutan Bandara. Kedua layanan ini mengalami kenaikan hampir 20 persen dibanding hari biasa.

"Berbagai fasilitas telah disediakan DAMRI dalam melayani penumpang, mulai dari armada dan frontliner yang prima. DAMRI berharap momen liburan bersama DAMRI akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak-anak," tutup Pohan.

Dalam melayani peningkatan mobilitas masyarakat pada masa libur sekolah, DAMRI senantiasa melakukan ramp check bagi armada dan medical check up bagi pramudi yang menjalankan tugas. Ini dilakukan demi DAMRI dapat melayani pelanggan dengan mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024