Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mungkin belum bugar sehingga tak bisa memperkuat Argentina dalam laga perempat final Copa America melawan Ekuador pada Kamis waktu setempat atau Jumat esok WIB.

Pelatih Lionel Scaloni mengaku akan menunggu kabar soal status Messi ini sebelum memutuskan skuad untuk melawan Ekuador.

Messi melewatkan pertandingan penyisihan grup terakhir Argentina yang berlangsung Sabtu pekan lalu ketika Tim Tango menang 2-0 atas Peru. Saat itu dia mengeluhkan cedera hamstring kanan yang menimpanya.

Argentina mengadakan sesi latihan Rabu malam waktu setempat. Scaloni menyatakan baru akan mengambil keputusan apa pun setelah sesi latihan itu.

"Kami masih menunggu beberapa jam lagi untuk mengambil keputusan. Akan lebih baik jika kami menunggu satu hari lagi," kata dia dalam konferensi pers seperti dikutip AFP pada Kamis.

“Kemarin perasaan kami baik-baik saja dan kami akan menggunakan hari ini guna menentukan tim berdasarkan respon yang kami dapatkan hari ini," tambah dia.

Scaloni mengatakan dia akan berkonsultasi dengan Messi mengenai kesiapan pemain berusia 37 tahun itu dalam menghadapi pertandingan melawan Ekuador tersebut.

“Kami akan berusaha merekrutnya dan kemudian, jika dia belum (siap), kami akan mencari solusi terbaik untuk tim. Saya akan membahas soal ini dengan dia hari ini. Saya kira adil jika dia meluangkan waktu dan berlatih semaksimal mungkin," kata Scaloni.

Scaloni membuat sembilan perubahan saat melawan Peru saat mengambil kesempatan merotasi skuadnya karena sudah pasti masuk fase gugur.

Jika Messi tidak siap menjadi starter melawan Ekuador, maka Scaloni bisa menurunkan Julian Alvarez dan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak kembar di lini serang Argentina.

Baca juga: Lautaro pimpin top skor sementara Copa America dengan empat gol

Baca juga: Jadwal lengkap perempat final Copa America 2024: Uruguay vs Brasil

Baca juga: Daftar delapan tim yang lolos ke perempat final Copa America 2024

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024