Jakarta (ANTARA) - Jenama teknologi, Xiaomi, dipastikan tidak akan memboyong ponsel lipat teranyarnya Xiaomi MIX Fold 4 ke pasar global namun sebagai gantinya ialah Xiaomi MIX Flip.

Laporan Gizmochina, Rabu (3/6), menunjukkan bahwa hal itu bisa dibuktikan dari penamaan nomor model ponsel tersebut. Dalam temuan mereka, Xiaomi Mix Fold 4 memiliki nomor model “24072PX77C” dan “24076PX3BC“.

Untuk nomor model pertama merupakan ponsel yang dilengkapi dengan kemampuan komunikasi berbasis satelit, sementara untuk model lainnya merupakan ponsel tanpa kemampuan komunikasi berbasis satelit.

Baca juga: Xiaomi MIX Fold 4 dan MIX Flip bakal hadirkan fitur komunikasi satelit

Huruf “C” pada bagian belakang nomor model telah secara langsung mengonfirmasi bahwa ponsel ini eksklusif dirilis hanya di China.

Adanya kabar ini mematahkan rumor-rumor yang beredar sebelumnya yang mengklaim bahwa Xiaomi MIX Fold 4 akan dijual secara global.

Meski begitu, Xiaomi disebut memang bakal menjual ponsel lipatnya bernama Mix Flip secara global. Mix Flip dipercaya bakal dijual secara global dan akan menjadi ponsel lipat pertama yang berbentuk clamshell dari Xiaomi.

Baca juga: Bocoran spesifikasi ponsel lipat Xiaomi Mix Fold 4

Salah satu negara yang akan menerima kehadiran Xiaomi MIX Flip ialah Turki. Diketahui ponsel itu memiliki panggilan kode secara internal "ruyi" dengan nomor model "N8".

Sejauh ini, kabar mengenai Xiaomi MIX Fold 4 cukup menarik hati baik dari performa dan fitur kameranya. Ponsel tersebut bakal ditenagai dengan prosesor Snapragon 8 Gen 3 dan akan memiliki kamera dengan konfigurasi "quadcamera".

Xiaomi MIX Fold 4 akan dirilis bersamaan dengan MIX Flip yang sebenarnya ponsel MIX Flip direncanakan dirilis pada 2021.

Namun pada saat itu tampaknya Xiaomi belum siap dan akhirnya baru-baru ini memutuskan kembali untuk menghadirkan ponsel berbentuk clamshell yang diperkirakan rilis dalam waktu dekat.

Baca juga: vivo resmi kenalkan ponsel "clamshell" pertama X Flip

Baca juga: Huawei hadirkan warna baru untuk ponsel lipat P50 Pocket

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024