• GNF memanfaatkan Program Docquity Awareness to Advocacy (A2A) untuk membangun hubungan dengan tenaga kesehatan (dokter spesialis anak dan dokter umum)  dan memperluas distribusi produk ke  seluruh wilayah Indonesia selama  periode tujuh tahun ke depan
  • GNF telah mencapai 20% dari target penetrasi dokter hanya dalam waktu satu bulan sejak awal kemitraan  diluncurkan
Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- Docquity, komunitas tenaga kesehatan terbesar di Asia Tenggara, mengumumkan kolaborasi selama tujuh tahun dengan PT Green Nature Farm (GNF), mitra distribusi perusahaan kesehatan terkemuka asal Korea Cho-A Pharmaceutical di Indonesia. Lewat kolaborasi ini, Cho-A Pharmaceutical mendorong pertumbuhan pasar lini produk multivitamin anak di Indonesia.

Program Awareness to Advocacy (A2A) yang secara eksklusif dilakukan oleh Docquity menyediakan solusi lengkap bagi GNF dalam  mengedukasi tenaga kesehatan melalui strategi  omnichannel, untuk menghasilkan potensi dokter yang akan ditindaklanjuti oleh  Medical Representative (MR) melalui daring dan luring. Hal ini juga didukung oleh program commercial outsourcing, Docquity menghubungkan GNF dengan distributor  lokal untuk  memperluas jaringan distribusi penjualan di seluruh Indonesia. Menyasar lebih dari 7.600 tenaga kesehatan (dokter spesialis anak dan dokter umum) di Indonesia selama tujuh tahun, GNF telah mencapai 20% dari target penetrasi dokter  hanya dalam waktu satu bulan sejak awal kemitraan.

Sejak tahun 2021, GNF telah mengajukan izin dan lisensi multivitamin anak Cho-A di Indonesia. GNF juga sudah mempromosikan produk ini secara langsung kepada pasien melalui jaringan apotek dan platform daring. Namun sayangnya, produk tersebut tidak dapat tersebar merata,  dimana hanya tersedia di satu wilayah  Indonesia saja. Hal ini membuat penjualan Jalkton kurang signifikan. Keterbatasan tim promosi dan  kurangnya jangkauan ke  para dokter dan organisasi  medis juga menjadi beberapa tantangan yang dihadapi.

"Sebagai komunitas tenaga kesehatan yang terbesar di Indonesia, Docquity menjadi mitra inovatif yang dapat membuat kami lebih efektif menjangkau dokter, baik secara daring dan luring. Docquity juga menjadi mitra terpadu dalam membangun hubungan dengan tenaga kesehatan yang tepat sekaligus memperkuat ketersediaan produk di seluruh Indonesia. Docquity berperan besar agar produk multivitamin anak yang berkualitas baik ini dapat diperoleh secara lebih luas," kata Aningsih, Director, PT. Green Nature Farm (GNF).

Mempererat Hubungan dengan Tenaga Kesehatan

Dengan menggunakan data analisis terhadap perilaku digital tenaga kesehatan dan pendekatan omnichannel, Program A2A dari Docquity berusaha membangun kepercayaan dari tenaga kesehatan di Indonesia terhadap brand  sesuai dengan target dan segmentasi dari  produk GNF. Docquity mengembangkan dan menyediakan konten edukasi dan ilmiah yang dirancang khusus melalui platform dan beragam kanal digital. Bagi tenaga kesehatan yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut, akan  dihubungi langsung oleh MR baik secara daring maupun  luring, sesuai dengan preferensi masing-masing tenaga kesehatan. Docquity melacak interaksi pengguna dan mengoptimalkan strategi real-time, untuk mengkorelasikan antara  dampak dari program promosi yang dilakukan terhadap performa bisnis melalui  metrik yang dikenal dengan istilah Intent to Prescribe (ITP).

Penetrasi Pasar yang Kian Luas di Indonesia

Docquity juga berkolaborasi dengan distributor lokal guna menjamin ketersediaan produk di rumah sakit, klinik, dan jaringan apotek di seluruh Indonesia. Selain itu, Docquity juga mengoptimalkan rantai pasok GNF dan memperluas jangkauannya ke seluruh Indonesia.

"Melalui Program Awareness to Advocacy yang dijalankan oleh Docquity dan kemitraan dengan distributor lokal, kami menyediakan dukungan penjualan dan pemasaran terpadu bagi perusahaan kesehatan yang ingin merambah di Asia Tenggara. Dari program pemasaran omnichannel yang berorientasi pada data hingga menjalin hubungan dengan tenaga kesehatan, serta memastikan akses produk yang efisien di seluruh pasar, kami membantu perusahaan-perusahaan farmasi mencapai target pertumbuhan, serta meningkatkan  layanan kesehatan di r di wilayah jangkauan Docquityy," jelas Christophe Meugnier, Chief Commercial Officer, Docquity.

Tentang Docquity, https://docquity.com/ 

Docquity adalah komunitas terbesar dan terpercaya dari tenaga kesehatan yang telah terverifikasi. Dengan menghubungkan berbagai tenaga kesehatan, Docquity ingin menciptakan kehidupan yang lebih sehat di seluruh dunia dalam skala luas. Docquity membantu tenaga kesehatan dalam hal pembelajaran, menbangun jaringan, dan berkembang bersama. Docquity juga berkolaborasi dengan berbagai perusahaan untuk  menjangkau dan mengedukasi tenaga kesehatan, serta memperoleh analisis tentang pekerjaan mereka.

Lebih dari 410.000 tenaga kesehatan telah bergabung dalam platform dan kantor Docquity di India, Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Taiwan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024