Jakarta (ANTARA) -- Sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan darah, PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) menggandeng PMI Jakarta Pusat menggelar kegiatan donor darah di kantor Tugure di Jakarta, Rabu. 

Direktur operasional Tugure Erwin Basri menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan aksi nyata dari kegiatan tanggung jawab sosial Perseroan (CSR) guna mendorong dan meningkatkan partisipasi donor darah sebagai wujud kepedulian sesama. 

"Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu menambah pasokan darah di PMI yang nantinya dapat digunakan bagi mereka yang membutuhkan", ujar Erwin

Bertemakan "Your Blood Saves More than One life", kegiatan donor darah diikuti oleh 153 pendonor.

Erwin menambahkan, kegiatan donor darah yang digelar Tugure sendiri rutin dilakukan minimal satu tahun sekali dan diperuntukan bagi Group Tugu dan mitra usaha Perseroan. 

"Kami sangat berterima kasih atas antusiasme seluruh undangan peserta donor darah yang telah hadir, di mana yang saya perhatikan jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun", ungkap Erwin.

Sementara itu, Pengurus PMI DKI Jakarta Ketua Bidang kerjasama dan Kemitraan Isac Kharis Tahtawira mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan Tugure sangat membantu khususnya masyarakat Jakarta yang saat ini mengidap penyakit kelainan darah seperti thalasemia sedang meningkat di mana pihaknya membutuhkan setidaknya 1.000 hingga 1.200 kantong per hari. 

"Kegiatan donor darah yang dilakukan Tugure semoga dapat memantik komponen masyarakat yang lain untuk melaksanakan donor darah,” tutup Isac.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024