Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis, dalam rangka kunjungan kerja meninjau program pompanisasi pertanian hingga layanan rumah sakit daerah.   

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana di Jakarta mengatakan Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.  

"Setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bone dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU," katanya.

Di Kabupaten Bone, kata Yusuf, Presiden diagendakan meninjau pemberian bantuan pompa air untuk kebutuhan pengairan lahan pertanian menghadapi kemarau.

"Dari Kabupaten Bone, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sinjai," ujarnya.

Di Kabupaten Sinjai, Presiden Jokowi akan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

"Rencananya di RSUD nanti Presiden akan melakukan peninjauan fasilitas rumah sakit, sekaligus juga beliau akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan yang telah berjalan di sana," katanya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Keberangkatan Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dilepas oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.  

Baca juga: Jokowi tekankan pentingnya cadangan data nasional
Baca juga: Jokowi minta Polri jadi teladan masyarakat seiring citra yang membaik
Baca juga: Jokowi jenguk Prabowo dan doakan segera pulih pasca-operasi kaki kiri

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024