Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp125 juta.

Bantuan tersebut merupakan tahap ketiga, setelah sebelumnya Baznas Sumut menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Baznas RI sebanyak dua kali.

Baca juga: Baznas RI dirikan tenda darurat dan toilet umum untuk masyarakat Gaza
 
"Alhamdulillah telah kami salurkan infak kemanusiaan tahap tiga untuk saudara kita di Palestina," kata Ketua Baznas Sumut Mohammad Hatta melalui keterangan di Jakarta, Kamis.
 
Hatta mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi warga Sumut yang telah mempercayakan infaknya untuk Palestina melalui Baznas Sumut.
 
Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat Palestina. "Semoga bantuan ini dapat sedikit membasuh luka saudara kita di Palestina, serta membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semua yang terlibat di dalamnya," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Baznas RI Noor Achmad mengatakan bantuan akan disalurkan melalui berbagai program kemanusiaan yang sudah direncanakan, yang menerapkan prinsip Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI (3A).

Baca juga: BAZNAS distribusikan air bersih untuk pengungsi Palestina di Rafah

Baca juga: Baznas distribusikan makanan siap saji di Palestina selama Ramadhan
 
Ia juga memastikan seluruh bantuan untuk masyarakat Palestina yang dikelola Baznas dilakukan secara transparan dan akuntabel.
 
"Insya Allah apa yang kita lakukan ini menjadi amal jariyah, dan mudah-mudahan lebih banyak negara yang mendukung Palestina, sehingga bangsa Palestina bisa meraih kemerdekaannya," ucap Noor Achmad.

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024