Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada kemarin, Rabu (3/7), mulai dari pohon tumbang hingga Konsolidasi Tanah Vertikal (KTV) pertama di Indonesia.
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. DLH DKI sebut budidaya maggot butuh pengondisian suhu
 
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menyebut budidaya maggot sebagai upaya mereduksi sampah organik membutuhkan pengondisian terhadap suhu serta penempatan kandang yang tepat.
 
"Karena mengurus makhluk hidup perlu ketelatenan, kesabaran dalam memelihara perlu pengondisian terhadap cuaca, suhu. Harus betul-betul sejuk," kata Kepala Bidang Pengurangan dan Penanganan Sampah DLH DKI Jakarta Dedy Setiono dalam acara daring bertema "Pengolahan Sampah Organik dengan Biokonversi Black Soldier Fly (BSF) Maggot" yang diadakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu.
 
 
2. Lima orang tewas dalam kebakaran gudang perabotan di Bekasi
 
Sebanyak lima orang tewas akibat kebakaran gudang perabotan yang berlokasi di Jalan Tugu, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi pada Rabu sekitar pukul 06.45 WIB.
 
"Korban meninggal lima orang atau satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan dua anak perempuan, juga keponakan, " kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Bekasi Aceng Solehudin saat dikonfirmasi, Rabu.
 
3. Pohon tumbang terjadi di enam lokasi di Jakarta
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menangani pohon tumbang di enam lokasi saat hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu sore.
 
"Hingga pukul 17.30 WIB, rekapitulasi pohon tumbang terjadi di enam lokasi," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Rabu.
 
 
4. Rumah Barokah Palmerah merupakan KTV pertama Indonesia
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa pembangunan hunian Rumah Barokah Palmerah, Jakarta Barat, merupakan skema Konsolidasi Tanah Vertikal (KTV) pertama di Indonesia.
 
"Hunian ini menjadi KTV pertama di Indonesia yang berhasil diwujudkan melalui kerja sama berbagai pihak," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Rabu.
 
 
5. Mayoritas PPKS di Jakbar adalah gelandangan
 
​​​Mayoritas dari ratusan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang dijaring di wilayah Jakarta Barat adalah gelandangan.
 
Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Suprapto di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa dari Januari hingga Juni 2024, pihaknya telah menjaring sebanyak 727 PPKS. Dari jumlah itu, gelandangan berjumlah 351 orang.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024