Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Giovani Numberi mengungkapkan alasan dirinya memilih bergabung dengan Persis Solo untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia yang rencananya akan digelar pada awal Agustus mendatang.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Giovani mengatakan dirinya ingin mendapatkan tantangan serta pengalaman baru bersama Laskar Sambernyawa.

"Saya ingin mendapatkan tantangan baru yang nantinya akan berpengaruh pada perkembangan karier saya," ujar pemain asal Papua tersebut.

Giovani melanjutkan Persis Solo merupakan salah satu klub besar di Indonesia sehingga dirinya tidak berpikir panjang untuk bergabung.

Baca juga: Mochammad Zaenuri jadi rekrutan anyar kedua Persis untuk musim 2024/25

Pemain berusia 24 tahun tersebut melanjutkan jika kesempatan ini tak akan ia sia-siakan dan sudah tak sabar untuk mencatatkan debutnya bersama Persis Solo pada musim 2024/25.

"Persis merupakan salah satu tim besar di Indonesia, siapa yang tidak mau bermain di sini? Pasti banyak pemain yang ingin bermain bersama Persis," ungkap Giovani.

Giovani mengaku telah melihat kultur sepakbola sudah melekat dengan masyarakat Solo dan berharap kepada suporter untuk tidak pernah lelah mendukung Laskar Sambernyawa.

"Semoga saya dapat berkontribusi dan berjuang untuk tim kebanggaan masyarakat Solo ini. Jangan lelah untuk terus mendukung Persis, karena kalau boleh dibilang sepakbola sudah menjadi harkat dan martabat orang Solo," katanya.

Keputusan Persis Solo memboyong Giovani Numberi tak terlepas dari penampilan baik pemain tersebut bersama PSIS Semarang pada Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

Bersama PSIS Semarang pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24, Giovani Numberi tercatat mampu menorehkan 31 penampilan serta menyumbangkan satu gol dari total 1.894 menit bermain.

Baca juga: Rizky Dwi jadi rekrutan anyar pertama Persis Solo untuk Liga 1 2024/25

Baca juga: Brandon Wilson patok target tinggi bersama Bali United

Baca juga: Rangga Muslim beberkan target bersama Dewa United pada musim 2024/25

Baca juga: Kiper anyar PSS Sleman yakin bisa segera beradaptasi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024