Jakarta (ANTARA News) - PT Angkasa Pura (AP) II menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan setelah beberapa waktu lalu juga telah menyerahkan bantuan serupa ke wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Tangerang.

"Semoga bantuan yang di antaranya berupa perlengkapan bersih-bersih ini dapat membantu masyarakat korban banjir untuk bisa cepat kembali beraktivitas normal," kata Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Laurensius Manurung di Jakarta, Sabtu.

Ia memaparkan, total bantuan yang diberikan untuk korban banjir di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan adalah sebesar Rp429 juta berupa berbagai barang kebutuhan pokok seperti beras, perlengkapan kebersihan, hingga peralatan sekolah.

Direktur Keuangan AP II juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat korban banjir. "Kami berharap musibah banjir ini segera usai," ujarnya.

Dengan telah disalurkannya bantuan ke wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan itu, maka bantuan yang telah disalurkan PT Angkasa Pura II ke seluruh wilayah DKI Jakarta dan sebagian Tangerang total sekitar Rp1,48 miliar untuk masyarakat korban banjir.

Pada Januari 2014, telah diserahkan bantuan ke Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Tangerang, berupa 7.000 kg beras, 700 dus mi instan, 800 dus biskuit, 700 dus air mineral, 400 dus susu kental, 400 dus susu formula, 400 kodi selimut, 175 kodi tikar, dan 200 dus minyak goreng.

"Bantuan ini merupakan program berkesinambungan perusahaan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir. Merupakan suatu kewajiban untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," katanya.

PT Angkasa Pura II adalah pengelola 13 bandara di kawasan barat Indonesia, termasuk Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur.

Beberapa waktu lalu, PT Angkasa Pura II juga menyalurkan bantuan ke masyarakat yang mengungsi akibat aktivitas Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara.

Total nilai bantuan kepada pengungsi Gunung Sinabung sebesar Rp239 juta di mana seluruhnya diwujudkan dalam bentuk kebutuhan pokok.

(M040/R010)

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014