Jakarta (ANTARA) -
Guard andalan Dewa United Banten Gelvis Solano mengaku ingin fokus melakukan persiapan untuk menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta, pada Sabtu (6/7), dalam pertandingan terakhir di babak reguler Indonesian Basketball League (IBL) 2024, sehingga tidak terlalu memikirkan playoff.
 
Dalam laman resmi klub yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, ia membeberkan tidak ingin terlalu memikirkan babak playoff yang bergulir pada 11 Juli, meski timnya sudah memastikan satu tempat di fase tersebut.
 
"Kami masih punya satu pekerjaan lagi yang harus diselesaikan, jadi kami hanya ingin fokus terlebih dahulu pada game terakhir akhir pekan nanti," kata Solano.
 
Pebasket asal Republik Dominika itu enggan meremehkan pertandingan nanti, sehingga memilih bersiap maksimal untuk menghadapinya.
 
Lebih lanjut dia membeberkan, setelah menyelesaikan pertandingan terakhir babak reguler, dirinya dan tim baru mengalihkan fokus ke babak playoff.
 
Baca juga: IBL 2024, Satria Muda Pertamina Jakarta kembali ke 'rumah' sendiri

Ia menambahkan, saat ini persiapan seluruh pemain sudah semakin matang menghadapi SM yang merupakan langganan juara IBL.
 
Kolaborasi pemain asing dan pemain lokal, tambah Solano, juga semakin solid di lapangan latihan.
 
"Para pemain lokal sama-sama punya semangat yang bagus dan ingin berjuang di lapangan. Saya rasa itu bagus, jadi kami bisa menumbuhkan kepercayaan satu sama lain," ujar pemain bernomor punggung empat itu.
 
Saat ini Dewa United Banten berada di peringkat pertama klasemen sementara IBL dengan meraih 47 poin.
 
Mereka memiliki rekor 22 kali kemenangan dan tiga kekalahan dari total 25 pertandingan yang sudah dilakoni.
 
Jika Solano dan kawan-kawan menang dalam laga terakhir melawan Satria Muda, maka mereka akan finis di urutan pertama babak reguler IBL 2024.

Baca juga: Pelatih SM sebut pergantian pemain asing berdampak positif untuk klub
Baca juga: Pelatih SM: Atmosfer tim positif untuk hadapi babak playoff IBL 2024

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024