Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya telah memeriksa sejumlah saksi termasuk pemilik kost dalam kasus wanita tewas berinisial YY di Cipayung, Jakarta Timur.
 
"Ada dua saksi yang menerangkan, yang dialami ya seperti itu. Saksi pertama penjaga kost-an, saksi kedua adalah tetangga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Rabu.
 
Ade Ary menambahkan, YY sempat menghubungi pemilik kost, yaitu S pada akhir Mei 2024. Kemudian sebulan berselang, pemilik kost menghubungi YY namun tak direspons.
 
"Lalu sekitar tanggal 30 Juni, saksi nanya lagi ke korban minta konfirmasi, apakah jadi pindah kost atau tidak? Namun tidak direspons oleh korban," katanya.

Baca juga: Wanita ditemukan tewas di indekos kawasan Cipayung
 
Menurut Ade Ary, saat YY tak merespons, ada seorang tetangga berinisial H melihat pria yang keluar-masuk ke kost tersebut dan membawa koper.
 
"Sekitar 30 Juni mendapati seorang laki-laki yang mendatangi TKP, kemudian sekitar lima menit setelahnya meninggalkan TKP membawa tas kresek warna merah dan koper warna hitam," katanya.
 
Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut menyebutkan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut, apakah korban meninggal dibunuh atau bukan.
 
"Jadi polisi masih melakukan pendalaman dalam rangka penyelidikan. Nanti perkembangan langsung akan kami 'update'," katanya.
 
Seorang wanita diduga berinisial YY ditemukan tewas di dalam kamar mandi indekost di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa malam (2/7).

Baca juga: Polisi tetapkan tersangka kasus suami bakar istri di Tangerang
 
Pelaksana Harian (Plh) Kapolsek Cipayung AKP Maryoto ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, mengatakan, pihaknya telah memeriksa lokasi kejadian bersama anggota tim identifikasi Polres Jakarta Timur pada Selasa malam (2/7).
 
"Dalam pengecekan tersebut, ditemukan jenazah seorang perempuan di kamar mandi dalam keadaan telungkup dan tanpa busana," kata Maryoto.
 
Penemuan mayat itu lebih dahulu diketahui warga yang mencium bau tidak sedap dari salah satu kamar indekost dan melapor kepada Polsek Cipayung pada Selasa (2/7) petang sekitar pukul 17.45 WIB.
 
Sesampai di lokasi kejadian, personel Polsek Cipayung bersama Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) langsung melakukan identifikasi sementara. "Dalam pemeriksaan hasil identifikasi sementara tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di dalam tubuh korban," katanya.
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024