Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Paul Munster menilai pemain trial Rizki Dwi Pangestu dan Randy Hanson menunjukkan progres yang baik selama menjalani latihan bersama tim.

"Saya senang dengan pemain trial, Randy dan Rizki. Sebelum uji coba pun, kami melakukan internal game, sudah ada latihan. Pada dasarnya semua yang saya minta mereka lakukan dan mereka telah melakukannya, terutama Randy," ucap Munster saat latihan tim di Lapangan B Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu.

Pelatih asal Irlandia Utara itu menjelaskan, Randy menempati posisi bek tengah dan dalam komposisi tim masih membutuhkan pemain di posisi tersebut.

"Kami butuh persaingan. Randy masih muda, 23 tahun, dia sudah punya pengalaman bermain di Liga 2. Saya merasa bisa menjadikannya pemain yang lebih baik," katanya.

Randy, lanjutnya, memahami apa yang dirinya berikan selama menjalani latihan bersama klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu.

"Dia ingin belajar. Itu penting. Dia punya postur bagus, kuat, dan bisa berlari, jadi saya tidak punya masalah dengan Randy," tuturnya.

Namun, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut juga berpesan kepada Randy agar selalu bekerja keras untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

"Saya sudah bicara dengannya bahwa jika di Persebaya, tidak bisa bersantai. Pengalaman saya, tidak hanya di Persebaya, kalau mendatangkan pemain mereka tidak bisa santai dan perlu bekerja keras," ujarnya.

Baca juga: Brandon Wilson berambisi bawa Bali United kembali juara

Bahkan, kata Munster, semua pemain harus memiliki mentalitas kuat untuk menjadi pemain utama, tidak hanya duduk di bangku cadangan.

"Mentalitas setiap pemain harus berusaha keras untuk menjadi pemain starter. Bukan sekadar senang berada di Persebaya atau duduk di bangku cadangan. Tapi secara mental dan Randy memahami itu," kata Munster.

Selain itu, lanjutnya, Randy harus bersaing dengan Kadek Raditya dan Riswan Lauhim jika ingin mendapatkan tempat utama di Persebaya.

"Dia ingin mendorong dirinya sendiri karena harus bersaing dengan Kadek dan Riswan. Tapi secara keseluruhan, saya puas," ucap mantan Direktur Teknik Tim Nasional (Timnas) Brunei Darussalam itu.

Sedangkan untuk Rizki, Munster mengatakan pemain itu juga menunjukkan permainan yang baik meskipun tidak memiliki banyak menit bermain seperti Randy dalam laga uji coba.

"Dalam latihan dan permainan internal, dia tampil bagus. Sekali lagi, posturnya bagus, kecepatannya, pergerakannya. Dalam latihan, saya berbicara dengannya secara pribadi, termasuk untuk penyelesaian akhirnya," tutur Munster.

Baca juga: Persita Tangerang lepas 13 pemain termasuk empat legiun asing
Baca juga: Persib Bandung datangkan Igor Tolic untuk gantikan Goran Paulic

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024