Pada 2024 ini juga ada anak-anak Kota Solok yang telah mengikuti bimbingan belajar ke Timur Tengah sebanyak 25 orang
Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat telah menganggarkan APBD diberikan untuk beasiswa bagi para siswa di kota itu yang lulus dan berminat melanjutkan kuliah ke Timur Tengah.

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra di Solok, Rabu, mengatakan bagi siapa pun yang lulus nanti sekolah ke Timur Tengah biayanya semua ditanggung dari APBD Kota Solok termasuk diberikan biaya hidup senilai 150 sampai 200 dolar AS setiap bulannya.

Baca juga: Contoh surat rekomendasi untuk daftar Beasiswa LPDP

Selain itu, Ramadhani menyebutkan pada 2024 ini juga ada anak-anak Kota Solok yang telah mengikuti bimbingan belajar ke Timur Tengah sebanyak 25 orang.

Ia juga mengatakan bahwa pondok pesantren di Kota Solok saat ini tumbuh dan berkembang pesat.

"Kami pemerintah kota akan bersama-sama untuk terus berkolaborasi bersama ponpes (pondok pesantren)  yang ada di Kota Solok untuk menyiapkan generasi-generasi Islam di masa depan," ucapnya.

Tidak hanya itu, Pemkot Solok juga sudah menyiapkan program-program terbaik untuk para alumni-alumni dari pondok pesantren.

"Alhamdulillah tahun kemarin kita memberikan beasiswa kepada sembilan orang warga kota kita yang lulus sekolah di Timur Tengah diantaranya di Al Azhar Kairo, Universitas Qur'an Yaman, dan Turki," katanya.

Baca juga: Syarat daftar Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2, ini dokumen yang dibutuhkan

Sebelumnya, Ramadhani juga turut menghadiri wisuda ke-10 siswa Pondok Pesantren Warasatul Anbiya' Kota Solok serta Peresmian Masjid Burhanudin yang terletak di lingkungan Ponpes Warasatul Anbiya' Ampang Kualo.

Ia mengapresiasi para bapak dan Ibu warga Kota Solok yang mempunyai kesalehan sosial luar biasa karena telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan pondok pesantren Warasatul Anbiya'.

Ia berharap, banyak tokoh-tokoh lainnya juga memberikan perhatian luar biasa karena semua ini merupakan tugas bersama.

"Tentunya dengan berkolaborasi bersama-sama, tidak ada persoalan-persoalan di tengah-tengah umat kita yang tidak bisa terselesaikan," ucap Wawako.

Pembina Ponpes Warasatul Anbiya' Kota Solok Hewi Nofira menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang selama ini telah berkontribusi kepada ponpes. Diharapkan para donatur selalu diberikan rezeki serta kesehatan.

"Alhamdulillah Pemkot Solok juga mendukung penuh pembangunan Ponpes Warasatul Anbiya',seperti Labor BLK yang difasilitasi Pemko Solok ke Kementerian beberapa waktu yang lalu," ucapnya.

Baca juga: Daftar kampus dalam dan luar negeri tujuan Beasiswa LPDP 2024

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024