Saya akan memanfaatkan kesempatan berpartisipasi di SSEAYP 2024 sebagai momentum berharga untuk mengembangkan potensi dirinya secara optimal.
Tangerang (ANTARA) - Alfiyah Nurulhuda, salah satu duta Pemuda Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten di forum internasional dalam program kerja sama Indonesia-Jepang dalam Ship for Southeast Asia and Japanese Youth Program (SSEAYP) atau Kapal Pemuda ASEAN dan Jepang 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Rabu, mengatakan forum internasional tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 4 November - 11 Desember 2024. SSEAYP 2024 dikenal sebagai forum prestisius dalam membentuk generasi muda yang melek tentang isu krisis global.

"Kami sangat bangga atas keberhasilan Duta Pemuda Kota Tangerang 2024 yang akan berpartisipasi dalam salah satu forum internasional paling prestisius di akhir tahun nanti," ujarnya.

Ia berharap pencapaian ini menjadi motivasi bagi seluruh pemuda di Kota Tangerang untuk terus berkarya, berprestasi, dan memberikan kontribusi terbaik bagi generasi muda lainnya khususnya di Kota Tangerang.

Baca juga: Kemenpora sebut program SSEAYP bisa perkuat hubungan Indonesia-Jepang

Baca juga: Sebuah perjalanan untuk mencintai negeri


"Ini jadi motivasi bagi yang lainnya untuk bisa masuk ke dalam kancah internasional dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki. Pemkot pasti akan mendukung," katanya.

Alfiyah Nurulhuda mengaku bersyukur dan tidak menyangka bisa melewati proses seleksi panjang ini. Bahkan, selama proses seleksi telah menemukan banyak dinamika, relasi dan pengalaman yang tentunya sangat berharga, berkesan, dan bermanfaat.

"Saya akan memanfaatkan kesempatan berpartisipasi di SSEAYP 2024 sebagai momentum berharga untuk mengembangkan potensi dirinya secara optimal," ujarnya.

SSEAYP 2024 akan direncanakan mulai digulirkan pada 4 November-11 Desember 2024 dengan mengunjungi berbagai negara yang ada di kawasan ASEAN dan Jepang.

“Selama proses seleksi juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemkot Tangerang khususnya Dispora Kota Tangerang, jadi kesempatan berharga ini tidak akan disia-siakan,” kata dia.*

Baca juga: Kemenpora perkuat hubungan dengan Jepang terkait pertukaran pemuda

Baca juga: SSEAYP ubah buku dalam audio untuk tunanetra

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024