Jakarta (ANTARA) - Striker Argentina Lautaro Martinez memimpin daftar top skor sementara Copa America 2024 Amerika Serikat dengan torehan empat gol setelah semua laga babak grup selesai digelar pada Rabu.

Lautaro mencetak empat gol dari tiga laga Argentina di babak fase grup yang selalu menang dalam tiga laga dengan total lima gol.

Striker milik Inter Milan itu mencetak satu gol pada laga pembuka melawan Kanada, lalu satu gol melawan Chile, dan dua gol melawan Peru pada laga terakhir.

Sementara itu, di bawah Lautaro ada delapan nama yang mencatatkan namanya sebagai pencetak dua gol di Copa America sejauh ini.

Dari delapan nama itu, tujuh nama di antaranya yaitu Vinicius Junior, Daniel Munoz, Jose Fajardo, Maximiliano Araujo, Darwin Nunez, Eduard Bello, dan Salomon Rondon berhasil mengantarkan negaranya ke babak perempat final.

Adapun, satu nama yang tak dapat menambah pundi-pundi golnya adalah Folarin Balogun setelah negaranya Amerika Serikat gagal lolos karena menghuni peringkat tiga Grup C dengan tiga poin, di bawah Uruguay dengan sembilan poin dan Panama dengan lima poin.

Baca juga: Daftar delapan tim yang lolos ke perempat final Copa America 2024
Baca juga: Klasemen Grup A: Argentina dan Kanada melaju ke perempat final


Berikut daftar top skor sementara Copa America 2024:

4 gol

Lautaro Martinez (Argentina)

2 Gol
Vinicius Junior (Brasil)
Daniel Munoz (Kolombia)
Jose Fajardo (Panama)
Folarin Balogun (Amerika Serikat)
Maximiliano Araujo (Uruguay)
Darwin Nunez (Uruguay)
Eduard Bello (Venezuela)
Salomon Rondon (Venezuela).

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024