"Imigrasi Jepang datang didampingi langsung oleh Atase Imigrasi KBRI Tokyo untuk memantau sejumlah pelayanan di Imigrasi Bandara Soetta. Dan kami memperoleh apresiasi atas fasilitas dan pelayanan keimigrasian yang prima,"
Tangerang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta (Soetta) bersama The Immigration Services Agency of Japan menjalani kerjasama sebagai penguatan layanan keimigrasian.

Sebagai bentuk komitmen dalam menjalani kerjasama tersebut, otoritas negara Jepang melakukan pemeriksaan kesiapan pelayanan dan fasilitas keimigrasian Soetta seperti di lokasi penting keberangkatan, passenger analysis unit (PAU), autogate, visa on arrival, dan TPI kedatangan.

"Imigrasi Jepang datang didampingi langsung oleh Atase Imigrasi KBRI Tokyo untuk memantau sejumlah pelayanan di Imigrasi Bandara Soetta. Dan kami memperoleh apresiasi atas fasilitas dan pelayanan keimigrasian yang prima," kata Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, Subki Miuldi melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan site visit yang dilakukan otoritas Jepang merupakan bagian dari pertemuan bilateral yang mencakup penandatanganan kerjasama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia.

"Sebelum kunjungan ini, kegiatan diawali dengan site visit ke Rumah Detensi Imigrasi Jakarta dan Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian," katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah agenda pertemuan bilateral hari kedua yang diadakan di Jakarta. Sekaligus merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah terjalin antara kedua lembaga untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan layanan keimigrasian.

Ia juga menambahkan, jika kunjungan itu menunjukkan komitmen kuat dari kedua negara untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan layanan keimigrasian, serta memperkuat kerjasama bilateral dalam bidang keimigrasian.

"Ini bentuk komitmen kuat dari kedua negara untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan layanan keimigrasian," kata dia.

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024