Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) resmi membuka pendaftaran beasiswa untuk tahun 2024 tahap 2 berlangsung mulai tanggal 19 Juni hingga 18 Juli 2024.

Beasiswa itu ditujukan untuk pelajar Indonesia yang ingin kuliah jenjang Magister (S2) dan Doktor (S3) ke perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri.

Selain itu, beasiswa ini juga mendukung program beasiswa lainnya dari Kementerian/Lembaga terkait dan juga memberikan banyak benefit untuk penerimanya, salah satunya bantuan biaya pendidikan.

LPDP berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.

Beasiswa LPDP merupakan program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan.

Bagi para pelajar Indonesia yang berniat untuk mendaftar beasiswa LPDP 2024 ini, wajib terlebih dahulu untuk melakukan registrasi dengan membuat akun. Melansir dari laman resmi LPDP, berikut cara membuat akun untuk daftar LPDP 2024:

Cara membuat akun LPDP 2024
1. Buka laman pendaftaran LPDP https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id
2. Klik opsi "Belum punya akun? Daftar Disini"
3. Muncul form yang telah disediakan dan isi dengan informasi yang benar dan sesuai dengan e-KTP dan Kartu Keluarga terbaru
4. Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran, silahkan klik menu “Buat Akun”
5. Selanjutnya melakukan verifikasi akun. Pastikan email yang dipakai aktif, karena verifikasi dilakukan melalui pesan yang dikirim melalui email
6. Buka email, cek Inbox atau Spam email
7. Klik pada tulisan ‘Verifikasi Akun’ yang disertakan di dalam email di atas, maka akun telah terverifikasi.

Baca juga: Jadwal pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2 2024, catat tanggalnya

Baca juga: Mengenal Beasiswa LPDP 2024 dan cara mendaftarnya

Baca juga: LPDP buka pendaftaran beasiswa tahap II mulai 4 Juli hingga 5 Agustus

Pewarta: Sri Dewi Larasati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024