Jakarta (ANTARA) -
Aparat Kepolisian memburu komplotan bajing loncat yang beraksi di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Selasa (2/7).
 
"Kami akan melakukan pengecekan dan mengamankan (menangkap) para pelaku bajing loncat," kata Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Panji menuturkan aksi komplotan bajing loncat di wilayah Cakung memang sering kali terjadi. Karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk melaporkan bila adanya aksi pencurian termasuk oleh kawanan bajing loncat.

Salah satu pengemudi truk di kawasan Cakung, Azis menyebutkan keberadaan komplotan bajing loncat meresahkan para sopir truk yang membawa angkutan barang seperti besi.

"Di sini (Cakung) sering kali terjadi. Biasanya barang yang diambil yang baknya terbuka. Semoga polisi segera menangkap para pelaku," katanya.

Baca juga: Polrestro Jaktim ringkus kawanan bajing loncat di Cakung
Baca juga: Polisi tangkap komplotan bajing loncat di Cakung yang meresahkan
 
Komplotan bajing loncat yang terdiri dari tiga orang itu mencuri besi dari truk yang melintas di Jalan Raya Bekasi, Cakung, pada Selasa siang (2/7) sekitar pukul 11.30 WIB.
 
Mereka melancarkan aksinya saat kendaraan lalu lintas tengah padat. Dalam aksinya, ketiga pelaku berbagi tugas.
 
Dua pelaku naik ke atas bak truk dan menurunkan beberapa batang besi, sementara satu pelaku lainnya menerima dan membawa kabur besi hasil curian.
 
Namun, ironisnya aksi komplotan bajing loncat itu tidak dihiraukan oleh pengguna jalan lain. Mereka seolah-olah tak melihat aksi pencurian tersebut.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024