Jakarta (ANTARA) - Empat pemain dari empat negara, Cody Gakpo dari Belanda, Jamal Musiala dari Jerman, Georges Mikautadze dari Georgia, dan Ivan Schranz dari Slowakia memimpin daftar top skor sementara Euro atau Piala Eropa 2024 Jerman dengan tiga gol.

Gakpo mencetak gol ketiganya bersama Belanda di Euro ketika ia membuka kran gol pada menit ke-20 dalam skor akhir kemenangan 3-0 atas Rumania pada babak 16 besar di Allianz Arena, Muenchen, Selasa (2/7). Catatan ini menyamai catatan golnya di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar dengan jumlah gol yang sama.

Sementara bagi Jamal Musiala, torehan satu golnya pada menit ke-68 saat mengalahkan Denmark dengan skor 2-0 pada babak 16 besar di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (30/6), membawa dirinya bersinar di Euro setelah nihil gol pada turnamen akbar perdananya di Piala Dunia 2022 silam.

Baca juga: Top skor Euro: Striker Georgia Mikautadze memimpin dengan tiga gol

Dengan catatannya ini, Gakpo dan Musiala menjadi kandidat kuat menjadi top skor Euro setelah dua nama lainnya Mikautadze dan Schranz gagal membawa negaranya melaju ke babak perempat final.

Sementara itu, dalam daftar pencetak dua gol, ada nama-nama baru yang muncul, salah duanya adalah dua pemain yang mencetak brace di babak 16 besar yaitu Merih Demiral dari Turki dan Donyell Malen dari Belanda.

Daftar top skor sementara Euro 2024:

3 gol
Cody Gakpo (Belanda)
Georges Mikautadze (Georgia)
Jamal Musiala (Jerman)
Ivan Schranz (Slowakia)

2 gol
Jude Bellingham (Inggris)
Merih Demiral (Turki)
Niclas Fullkrug (Jerman)
Kai Havertz (Jerman)
Harry Kane (Inggris)
Donyell Malen (Belanda)
Razvan Marin (Rumania)
Fabian Ruiz (Spanyol).

Baca juga: Musiala, Schranz dan Mikautadze top skor sementara Piala Eropa 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024