Saya butuh pemain yang bisa main di dua posisi
Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United mengincar pemain anyar yang bisa berperan untuk dua posisi sehingga dapat membantu tim lebih fleksibel dalam meraih poin di kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

“Menurut saya butuh pemain yang bisa main di dua posisi,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu.

Ia menjelaskan salah satu pemain anyar yang bisa berperan ganda itu yakni Brandon Wilson yang bisa bertugas sebagai pemain bertahan atau bek dan gelandang atau pemain tengah saat berseragam tim asal Vietnam, Ha Noi FC.

Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah mengamati kinerja Brandon saat pemain berkewarganegaraan Botswana itu menghadapi Bali United pada salah satu turnamen tandang pada awal 2024.

Baca juga: Bali United tambah pemain asing asal Botswana 

“Saya pikir pemain seperti itu kami bisa punya pilihan yang lebih, sewaktu tim membutuhkan posisi mana yang lebih dibutuhkan pemain asing,” katanya.

Meski begitu, pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu mengaku belum pernah melakukan komunikasi dengan Brandon ketika pemain itu masih membela klub asal Vietnem tersebut.

“Waktu itu kami main sebagai lawan. Saya lihat dia (Brandon) di sana tapi waktu itu saya masih fokus di tim,” imbuhnya.

Tak hanya Brandon, Coach Teco juga akui kualitas Kenzo Nambu, mantan pemain PSM Makassar yang saat ini bergabung dengan Bali United.

Baca juga: Bali United gaet mantan pemain PSM Makassar Kenzo Nambu 

“Kenzo sudah lumayan lama di PSM dan juara juga. Kami sering menjadi lawan dan melihat kualitas dia itu bagus,” katanya.

Baik Brandon, Kenzo dan pemain anyar lainnya diharapkan lebih cepat beradaptasi termasuk menyesuaikan ritme dan taktik baru dengan skuad Serdadu Tridatu.

“Mudah-mudahan punya chemistry di dalam tim baru. Harus punya adaptasi sama tim baru,” imbuhnya.

Baca juga: Bali United jalani latihan perdana olah fisik pemain

Hingga saat ini sudah ada lima pemain baru yang diumumkan Bali United yakni pemain asal Jepang Mitsuru Maruoka dan Kenzo Nambu, Brandon Wildon, eks pemain Persib Bandung Fitrul dan eks pemain Arema FC Bagas Adi.

Untuk komposisi pemain asing, saat ini sudah ada enam pemain asing itu yakni Brandon, Mitsuru Maruoka dan Kenzo serta tiga pemain asing lama masih berseragam merah, hitam, putih, yakni Privat Mbarga yang berkewarganegaraan Kamboja, Elias Dolah dari Thailand, dan Adilson Maringa yang berasal dari Brasil.

Ada pun aturan terbaru operator Liga 1 Indonesia untuk pemain asing yakni delapan pemain asing.

Baca juga: Dua pemain Bali United dipinjam sebuah klub Liga 1
Baca juga: Mantan kiper Persib Bandung merapat di Bali United


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024